Sui Foundation Luncurkan Dana Ekosistem Senilai Lebih dari $50 Juta!

author:

Sui Foundation Luncurkan Dana Ekosistem Senilai Lebih dari $50 Juta!

Sui Foundation, yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengembangan blockchain Sui, baru-baru ini mengumumkan dana ekosistem senilai $51,3 juta. Dana ini ditujukan untuk mendukung ekosistem DeFi dan platform berbasis buku pesanan batas sentral on-chain mereka, DeepBook.

Dana Ekosistem yang Menggiurkan

prediksi harga sui 2023
Sumber: SUI Blockchain

Dalam pengumuman yang dibagikan kepada Decrypt, Sui Foundation akan mengklaim 117 juta token SUI senilai $51,3 juta dari “market maker eksternal” dan mengarahkannya untuk mendukung ekosistem Sui.

Baca juga: Sui Network Integrasikan Fitur zkLogin untuk Mengakses DApps Lewat Google dan Facebook

Dana tambahan ini akan digunakan untuk mengembangkan ekosistem Sui dengan “menawarkan hibah kepada pengembang” aplikasi DeFi dan mendukung platform CLOB on-chain mereka, DeepBook, untuk merutekan dan mencocokkan perdagangan on-chain.

DeepBook berusaha meniru kemampuan perdagangan frekuensi tinggi yang sama seperti Nasdaq dan bursa sentral dengan memanfaatkan kecepatan transaksi jaringan Sui yang cepat.

Seorang juru bicara Sui Foundation mengatakan kepada Decrypt bahwa Sui memberikan keuntungan seperti “latensi rendah yang tak tertandingi dan throughput tinggi” melalui “pendekatan berorientasi objek Sui, skalabilitas horizontal, dan kapasitas untuk penyimpanan on-chain yang efisien.”

Membuat Rekor Baru

Dalam siaran pers, diklaim bahwa jaringan mencatat “rekor 65,8 juta transaksi dalam sehari—melampaui kinerja setiap blockchain lainnya dalam sejarah.” Greg Siourounis, Direktur Manajemen Sui Foundation menambahkan dalam siaran pers bahwa alokasi ini akan memberikan “angin baru” untuk “pengembang, dan peserta ekosistem.”

Pada saat peluncuran mainnet Sui pada Mei 2023, foundation mengalokasikan sekitar 396 juta ke market maker, mewakili 75% dari pasokan awal mereka. Sekarang, Yayasan tampaknya sedang mengklaim kembali token tersebut. Seorang juru bicara Yayasan menolak untuk berkomentar tentang kesepakatan dengan market maker.

Baca juga: Prediksi Harga SUI 2023, 2025. 2030: Tingginya Adopsi, Berpotensi Capai $25,61?

Meningkatkan Likuiditas dari Bursa Sentral

Namun, mereka memberi tahu Decrypt bahwa “SUI selalu dan terus menjadi token yang sangat likuid di CEXes.” Selain fokus pada DeepBook, foundation juga akan berusaha mendukung aplikasi DeFi asli lainnya dalam bursa desentralisasi berbasis market maker otomatis (AMM), staking likuid, dan protokol pinjaman di jaringan.

Saat ini, Sui menempati posisi ke-35 di antara blockchain teratas dalam hal total deposit di protokol DeFi, dengan aset senilai $38,2 juta, menurut data DeFiLlama.

Dengan dana ekosistem baru ini, Sui Foundation berharap dapat memberikan dorongan baru bagi pengembang dan peserta ekosistem lainnya. Ini adalah langkah besar bagi Sui dalam memperkuat posisinya di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: