Sui Berhasil Mencapai 20 Juta Akun dan 5.000 TPS dalam Setahun!

author:

Sui Berhasil Mencapai 20 Juta Akun dan 5.000 TPS dalam Setahun!

Jakarta, Pintu News – Sui, jaringan blockchain Layer 1 yang inovatif, baru saja merayakan ulang tahun pertamanya dengan pencapaian yang luar biasa.

Dalam kurun waktu satu tahun, Sui telah berhasil menarik perhatian dunia kripto dengan pertumbuhannya yang pesat dan terobosan teknologinya yang mengubah cara kita berkolaborasi secara digital.

Perjalanan Sui: Dari Peluncuran hingga Kesuksesan

Sumber: X

Sui diluncurkan pada tahun 2023 dengan membawa visi untuk mendefinisikan ulang bagaimana individu dan bisnis berkolaborasi untuk menciptakan, mengembangkan, dan berbagi nilai dalam ekonomi digital.

Baca juga: Kontroversi Tokenomics Sui Network: Benarkah Tim Pendiri Kuasai 84% Token?

Sejak awal, Sui telah menunjukkan potensi besarnya dengan menarik minat yang luar biasa dari komunitas kripto. Dalam perjalanannya, Sui telah berhasil mencapai beberapa tonggak sejarah yang luar biasa, seperti meluncurkan mainnet tanpa mengalami downtime atau penurunan kinerja selama setahun penuh.

Selain itu, Sui berhasil mencapai 20 juta akun dan 5.000 transaksi per detik (TPS), menjadikannya salah satu blockchain tercepat dan paling skalabel di industri. Memperkenalkan bahasa pemrograman Move yang inovatif, yang memungkinkan kinerja dan fungsionalitas yang belum pernah ada sebelumnya di blockchain.

Tidak berhenti sampai disitu, Sui mengembangkan teknologi terdepan seperti Mysticeti dan Pilotfish, yang secara signifikan meningkatkan kecepatan dan skalabilitas jaringan. Serta, bermitra dengan perusahaan teknologi terkemuka seperti Alibaba Cloud dan Google Cloud untuk meningkatkan keamanan, skalabilitas, dan pengalaman pengguna.

Tujuan Utama untuk DeFi, Gaming, dan Perdagangan Sui

Selain pencapaian teknologinya, Sui juga telah menjadi tujuan utama bagi aktivitas DeFi, gaming, dan perdagangan.

Dalam waktu singkat, Sui berhasil masuk ke dalam 10 besar blockchain dalam hal Total Value Locked (TVL) dan volume perdagangan DEX. Hal ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari para pengembang dan pengguna terhadap jaringan Sui.

Beberapa proyek DeFi terkemuka seperti Bluefin, Solend, dan First Digital Labs telah memilih Sui sebagai platform pilihan mereka untuk ekspansi. Di bidang gaming, Sui juga menarik perhatian banyak studio game ternama seperti NHN, ONBUFF x SNK, NDUS Interactive, Orange Comet, dan Ambrus Studio.

Bahkan, Team Liquid, tim esports profesional terkemuka, akan memanfaatkan Sui untuk meluncurkan kembali program loyalitas penggemar mereka.

Baca juga: Ethereum Menuju Revolusi Akun dengan Standar ERC-4337 dan RIP-7560!

Sui Basecamp 2024: Perayaan Kesuksesan dan Kolaborasi

Sebagai puncak dari perjalanan setahunnya, Sui mengadakan konferensi global pertamanya, Sui Basecamp 2024, di Paris. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.000 proyek, mitra, investor, dan penggemar dari 65 negara di seluruh dunia.

Sui Basecamp menjadi ajang untuk merayakan kesuksesan Sui dan memperkuat kolaborasi dalam ekosistem.

Pada akhirnya, dalam waktu singkat, Sui telah berhasil menjadi pemain utama dalam dunia blockchain. Dengan teknologinya yang inovatif, pertumbuhan yang pesat, dan dukungan dari komunitas yang kuat, Sui siap untuk terus berkembang dan mengubah cara kita berkolaborasi secara digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block