Terobosan Baru di Dunia DeFi, Sui Blockchain Cetak Rekor Tertinggi!

author:

Terobosan Baru di Dunia DeFi, Sui Blockchain Cetak Rekor Tertinggi!

Dunia crypto baru saja dikejutkan dengan lonjakan nilai mata uang digital Sui yang mencapai puncak tertinggi sepanjang masa.

Dengan kenaikan signifikan ini, Sui kini menjadi topik hangat di kalangan investor dan pengamat crypto, menandakan era baru dalam ekosistem DeFi yang sedang berkembang pesat.

Kenaikan Nilai Sui yang Spektakuler

pertumbuhan sui
Sumber: X

Sui, blockchain yang baru diluncurkan pada Mei 2023, telah mencatatkan prestasi luar biasa dengan nilai tukarnya yang menembus angka $1,43, sebuah rekor tertinggi baru. Dalam waktu 30 hari terakhir, Sui berhasil mengungguli mata uang crypto besar seperti Bitcoin dan Ethereum, dengan kenaikan mencapai 135%, menurut catatan CryptoSlate (15/1/24).

Baca juga: Sui ($SUI): Blockchain Layer-1 Crypto yang Disebut ‘Solana Killer’!

Dalam seminggu terakhir, Sui tidak hanya mencatatkan kenaikan, tetapi juga menarik perhatian dengan kinerja transaksi harian dan mingguannya yang menempatkan jaringan ini di antara 15 blockchain teratas.

Pertumbuhan ini didukung oleh peningkatan aktivitas di bursa crypto desentralisasi (DEX) dan total nilai aset yang terkunci (TVL) di jaringan yang kini telah melampaui $300 juta.

Ekosistem DeFi yang Berkembang Pesat

tvl sui
Volume TVL dan DEX jaringan Sui (Sumber: DeFillama)

Pertumbuhan ekosistem Sui tidak hanya tercermin dari kenaikan nilainya, tetapi juga dari peningkatan jumlah transaksi dan TVL. Data menunjukkan bahwa Sui telah melampaui jaringan besar lainnya seperti Bitcoin dalam hal TVL, dengan angka yang mencapai $341 juta saat ini.

Proyek-proyek DeFi baru seperti Solend, protokol pinjaman dan peminjaman terkemuka di Solana, telah mulai berekspansi ke blockchain Sui. Hal ini menambah daftar panjang proyek yang berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem Sui, menandakan kepercayaan yang tinggi dari komunitas crypto terhadap platform ini.

Baca juga: Sui Mendonasikan $1 Juta kepada London Business School untuk Penelitian Web3!

Peringkat dan Integrasi yang Meningkatkan Momentum

Sui tidak hanya mencatatkan prestasi dalam hal nilai tukar dan TVL, tetapi juga dalam hal popularitas. Di bursa crypto Singapura, Jubi, Sui berhasil menempati posisi ketiga sebagai token yang paling banyak dicari. Hal ini menunjukkan peningkatan minat yang mungkin berujung pada permintaan yang lebih tinggi.

Integrasi yang akan datang dengan Solend diperkirakan akan semakin memperkuat momentum Sui. Dengan TVL yang terus bertambah dan aktivitas sosial media yang meningkat, Sui menarik perhatian global dan menjadi topik pembicaraan yang hangat di kalangan penggemar crypto.

Meskipun Sui saat ini sedang berada di puncak popularitas, penting bagi kamu untuk tetap waspada terhadap volatilitas pasar crypto. Keberlanjutan jangka panjang adalah tantangan sebenarnya, dan hanya waktu yang akan menentukan apakah Sui dapat mempertahankan posisinya sebagai pemain utama di dunia DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: