Sudoswap: Revolusi Pasar NFT dengan Model AMM yang Menggemparkan!

author:

Sudoswap: Revolusi Pasar NFT dengan Model AMM yang Menggemparkan!

Apakah kamu siap untuk revolusi terbaru di pasar crypto? Sudoswap, sebuah platform perdagangan NFT yang menggunakan model Automated Market Maker (AMM), telah tiba untuk mengubah cara kita bertransaksi aset digital.

Dengan pendekatan yang inovatif, Sudoswap menawarkan likuiditas yang lebih tinggi dan biaya yang lebih rendah, menarik perhatian para trader dan kolektor NFT di seluruh dunia.

Apa itu Sudoswap?

Sudoswap diluncurkan oleh trio pengembang anonim yang dikenal dengan nama 0xmons, zefram.eth, dan 0xhamachi. Sudoswap adalah platform pasar NFT terdesentralisasi pertama yang memungkinkan pertukaran langsung antara NFT dan ETH.

Baca juga: Art Blocks: Platform NFT yang Laku Keras dan Raup Jutaan Dolar!

Dengan pertumbuhan pengguna yang signifikan sejak peluncurannya pada Juli 2022, Sudoswap menunjukkan kebutuhan akan instrumen keuangan seperti ini di blockchain.

Sudoswap membedakan dirinya dari pasar NFT tradisional dengan operasional yang sepenuhnya on-chain, meminimalkan biaya untuk pengguna dan mempromosikan desentralisasi lebih lanjut.

Setiap orang dapat membuat situs web dan menampilkan NFT yang terdaftar di bursa, mendorong partisipasi dari kolektif on-chain seperti DAO dan grup multisig.

Cara Kerja Sudoswap

Sudoswap memperkenalkan konsep kolam likuiditas untuk perdagangan NFT, mirip dengan yang ditemukan di bursa terdesentralisasi DeFi. Pengguna dapat menjadi penyedia likuiditas dengan menyediakan NFT dan ETH ke dalam kolam, dan mengumpulkan biaya perdagangan dari transaksi yang terjadi di kolam tersebut.

Platform ini menawarkan tiga jenis kolam: kolam hanya-beli, hanya-jual, dan kolam likuiditas untuk mendapatkan biaya platform. Pengguna dapat menyesuaikan kurva obligasi kolam mereka, memungkinkan kontrol atas perubahan harga setelah setiap pembelian atau penjualan. Ini memberikan fleksibilitas bagi pemilik NFT untuk menetapkan harga lantai untuk koleksi mereka dan mengotomatiskan strategi keluar dari koleksi NFT.

Baca juga: Ketertarikan Korporat Terhadap NFT Memuncak, NFT Cardano Masuk 10 Besar!

Perkembangan Sudoswap

platform nft
Sumber: The Indian Express

Sudoswap tidak hanya menawarkan model perdagangan baru tetapi juga menghilangkan pembayaran royalti kepada pencipta koleksi, yang merupakan fitur standar di pasar NFT lainnya. Ini memberikan insentif lebih bagi pemilik NFT untuk berdagang di Sudoswap, meskipun mengundang kritik karena mengesampingkan pencipta.

Dengan lebih dari 100.000 transaksi NFT sejak peluncurannya, Sudoswap menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dan penerimaan dari komunitas NFT.

Platform ini menarik perhatian dengan biaya platform hanya 0,5% dan kemampuan untuk melakukan pembelian dan penjualan massal NFT, menghemat biaya gas bagi pengguna.

Secara keseluruhan, Sudoswap mewakili langkah maju dalam ekosistem NFT, menawarkan model perdagangan yang lebih likuid dan efisien. Dengan menggabungkan kelebihan bursa terdesentralisasi DeFi dan pasar NFT, Sudoswap membuka kemungkinan baru bagi kolektor dan pedagang NFT.

Meskipun ada tantangan, terutama terkait dengan pembayaran royalti kepada pencipta, Sudoswap tetap menjadi platform yang menjanjikan untuk masa depan perdagangan NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: