SubQuery dan Iotex: Membangun Infrastruktur Web3.0 yang Cepat, Fleksibel, dan Terbuka

SubQuery dan Iotex: Membangun Infrastruktur Web3.0 yang Cepat, Fleksibel, dan Terbuka

Di era digital saat ini, data telah menjadi sumber daya yang sangat penting. Namun, mengelola dan mengakses data dalam jumlah besar, terutama dalam konteks blockchain, dapat menjadi tantangan yang kompleks. Di sinilah SubQuery hadir sebagai solusi inovatif untuk mengatasi tantangan tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Saja Keunggulan SubQuery?

SubQuery Network adalah sebuah proyek infrastruktur web3.0 yang menyediakan layanan indexing data yang cepat, fleksibel, dan terbuka. Dengan SubQuery, pengembang dapat dengan mudah membangun API khusus untuk dApp atau kontrak pintar mereka, menyediakan data terindeks yang bersih ke layanan apa pun.

SubQuery menawarkan sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan ideal bagi pengembang web3.0. Pertama, SubQuery sangat cepat. Hal ini penting ketika mengindeks jutaan buku besar, dan merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan ketika memilih pengindeks.

SubQuery mencapai ini dengan menggunakan multi-threading dan optimasi penyimpanan untuk mengurangi penulisan basis data yang mahal. Dengan waktu sinkronisasi yang lebih cepat, pengembang dapat beralih lebih cepat dan menghadirkan fitur ke pasar lebih cepat. Kedua, SubQuery sangat fleksibel.

Pengembang memiliki kontrol lebih baik untuk menjalankan proyek mereka di infrastruktur mereka sendiri dengan kontrol mitigasi DOS (denial of service) otomatis.

Baca Juga: Terobosan DePIN Crypto: Revolusi Industri IoT yang Guncang Dunia!

Dukungan untuk IoTeX

iotex crypto
Sumber: Iotex

Baru-baru ini, SubQuery mengumumkan dukungan penuh untuk blockchain IoTeX. IoTeX adalah infrastruktur modular berbasis blockchain untuk membuat aplikasi yang memerlukan bukti kerja fisik, seperti DePIN. Dengan dukungan SubQuery, pengembang IoTeX kini dapat memanfaatkan solusi pengindeksan data yang serbaguna, cepat, terbuka, dan terdesentralisasi.

SubQuery memiliki visi untuk membangun infrastruktur web3.0 yang inklusif dan terdesentralisasi. Dengan menyediakan layanan indexing data yang cepat, fleksibel, dan terbuka, SubQuery memberdayakan pengembang untuk membangun aplikasi web3.0 yang inovatif dan berdampak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi