Mantan Bos Disney Luncurkan Studio Game Web3 dengan Talenta Proyek dari Marvel dan Star Wars

Mantan Bos Disney Luncurkan Studio Game Web3 dengan Talenta Proyek dari Marvel dan Star Wars

Mantan eksekutif Disney telah mendirikan sebuah studio game Web3 yang ambisius, Galactic Entertainment Publishing, di Uni Emirat Arab. Proyek ini menarik perhatian karena melibatkan beberapa nama besar dari industri Hollywood dan game, termasuk mereka yang pernah terlibat dalam franchise besar seperti Marvel dan Star Wars. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pengalaman Franchise AAA

Galactic Entertainment tidak hanya menarik karena asal-usul para pendirinya, tetapi juga karena kredensial timnya. Mereka membawa pengalaman yang luas dari bekerja di perusahaan ternama seperti Warner Bros., Activision-Blizzard, dan Epic. Karya mereka sebelumnya mencakup film dan game besar seperti The Batman, Avengers, dan Star Wars: Jedi Survivor.

Jon McCoy, Chief Creative Officer di Galactic, menyatakan bahwa berpartisipasi dalam proyek ini memberikan pengalaman yang berbeda dari karyanya sebelumnya. Menurutnya, menciptakan alam semesta fiksi ilmiah bersama penggemar dari hari pertama memberikan kepuasan yang unik dan memungkinkan dia untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya.

Baca Juga: 5 Game Web3 April 2024: Inovasi dan Petualangan di Dunia Virtual

PlanetQuest: Game Pertama yang Menjanjikan

Proyek pertama studio, PlanetQuest, digambarkan sebagai petualangan dalam dunia yang mirip dengan Star Wars, di mana pemain bisa memiliki dan berdagang berbagai aset digital, mulai dari kapal hingga planet.

Ini menawarkan model kepemilikan yang belum pernah ada sebelumnya, di mana pemain dapat benar-benar memiliki item dalam game dan menggunakannya atau memperdagangkannya dengan pemain lain.

Galactic juga berencana untuk meluncurkan media terkait PlanetQuest, termasuk novel dan komik, serta game lain yang akan diumumkan nanti. Ini menunjukkan upaya studio untuk membangun ekosistem yang kaya yang melampaui game itu sendiri.

Baca Juga: Game Web3: Masa Depan Industri Game yang Menjanjikan

Potensi dan Tantangan di Web3

Kehadiran Galactic Entertainment di industri game Web3 menandakan era baru dalam pengembangan game, di mana keterlibatan penggemar dan model kepemilikan berperan penting. Namun, sektor ini masih baru dan penuh dengan tantangan, termasuk dalam hal penerimaan pasar dan regulasi.

Adanya profesional dari industri besar dengan pengalaman luas mungkin memberikan kepercayaan bahwa Galactic Entertainment bisa mengatasi hambatan ini. Keberhasilan mereka tidak hanya akan merubah cara game dirancang dan dimainkan, tetapi juga bagaimana aset digital diperdagangkan dan dimanfaatkan dalam skala besar.

Kesimpulan

Dengan dukungan talenta dari beberapa franchise terbesar di dunia, Galactic Entertainment Publishing berpotensi besar untuk membawa revolusi dalam industri game Web3. Pengalaman dan visi timnya memberikan harapan bahwa mereka dapat membawa konsep kepemilikan dan partisipasi penggemar ke tingkat berikutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: