Stripe Kembali Hadirkan Pembayaran Kripto, Kali Ini dengan Stablecoin USDC!

author:

Stripe Kembali Hadirkan Pembayaran Kripto, Kali Ini dengan Stablecoin USDC!

Jakarta, Pintu News – Setelah menghentikan pembayaran Bitcoin pada tahun 2018, Stripe kini bersiap untuk kembali menghadirkan pembayaran kripto dalam bentuk stablecoin.

Presiden Stripe, Jack Collison, mengumumkan bahwa pelanggan Stripe akan dapat melakukan pembayaran menggunakan USDC mulai musim panas ini.

Stripe: Kembalinya Kripto dengan Stablecoin

Sumber: X

Stripe, perusahaan layanan pembayaran terkemuka, mengumumkan rencana untuk kembali menghadirkan kripto dalam bentuk pembayaran stablecoin.

Co-founder dan presiden Stripe, John Collison, menyatakan bahwa layanan baru ini akan tersedia pada musim panas ini.

Baca juga: Tether Luncurkan USDT dan XAUT di Jaringan TON, Siap Perkuat Ekosistem Telegram!

Collison menyebutkan bahwa kripto akhirnya masuk akal sebagai alat tukar, dengan stablecoin yang berkinerja stabil dan menawarkan keuntungan dibandingkan mata uang kripto tradisional seperti Bitcoin.

Lebih lanjut, Stripe akan menawarkan layanan pembayaran menggunakan USD Coin (USDC) pada blockchain Solana, Ethereum, dan Polygon.

Collison menyoroti stabilitas dan patokan dolar AS dari USDC, menjadikannya penyimpan nilai yang andal dibandingkan dengan mata uang lain yang bergejolak.

Alasan Stripe Memilih USDC

integrasi usdc zksync
Sumber: Coin Chapter

Stripe memilih USDC sebagai stablecoin pilihan karena beberapa alasan. Pertama, USDC memiliki stabilitas yang tinggi karena dipatok dengan dolar AS. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang lebih aman bagi pedagang dan pembeli dibandingkan dengan mata uang kripto yang lebih fluktuatif seperti Bitcoin.

Kedua, USDC memiliki biaya transaksi yang rendah. Hal ini penting bagi pedagang yang ingin meminimalkan biaya pemrosesan pembayaran.

Ketiga, USDC memiliki jaringan yang luas dan didukung oleh banyak bursa dan dompet kripto. Hal ini memudahkan pedagang dan pembeli untuk mendapatkan dan menggunakan USDC.

Baca juga: Aplikasi Pembayaran Bitcoin Strike Sudah Mendarat di Eropa!

Prospek Masa Depan Pembayaran Kripto

Keputusan Stripe untuk kembali menghadirkan pembayaran kripto menunjukkan bahwa perusahaan melihat prospek yang baik dalam pendekatan ini. Hal ini kemungkinan merupakan strategi perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Collison percaya bahwa kripto “menemukan utilitas nyata” dan mengakui peningkatan berkelanjutan dalam kecepatan transaksi kripto serta penurunan biaya. Pilihan USDC menunjukkan bahwa stablecoin yang dipatok dengan dolar AS ini mendapatkan pengakuan global.

Tidak heran jika pendiri Cardano, Charles Hoskinson, menggambarkan altcoin tersebut sebagai Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC) awal.

Secara keseluruhan, Stripe akan meluncurkan pembayaran USDC-Solana pada musim panas ini. Langkah ini menandai kembalinya Stripe ke dunia kripto setelah sebelumnya menghentikan pembayaran Bitcoin pada tahun 2018.

Dengan memilih USDC sebagai stablecoin pilihan, Stripe berharap dapat menawarkan pengalaman pembayaran kripto yang lebih baik dan aman bagi para pelanggannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The New York Times