Strike Memperluas Layanan Pembayaran Lintas Batas Berbasis Lightning Network ke Meksiko!

author:

Strike Memperluas Layanan Pembayaran Lintas Batas Berbasis Lightning Network ke Meksiko!

Strike, aplikasi global untuk pembayaran cepat dan aman yang juga mendukung Bitcoin, telah mengumumkan ekspansi layanan pembayaran lintas batas berbasis Lightning Network mereka ke Meksiko.

Meksiko merupakan pasar terbesar untuk remitansi dari Amerika Serikat, yang mencakup sekitar 95% dari total remitansi yang diterima oleh Meksiko dari luar negeri. Layanan ini, yang dikenal sebagai Send Globally, akan tersedia di Meksiko mulai pertengahan Juni 2023.

Send Globally: Membawa Revolusi dalam Pembayaran Lintas Batas

Send Globally, layanan yang didukung oleh Strike, berusaha untuk merevolusi cara pembayaran lintas batas yang dilakukan dengan memanfaatkan kekuatan teknologi Lightning Network.

Dengan Lightning Network, pengguna dapat menikmati pembayaran instan ke rekening bank Meksiko kapan saja, setiap hari dalam setahun, tanpa biaya transaksi tambahan. Pada tahun 2022 lalu, Meksiko menerima rekor $60 miliar dalam remitansi dari Amerika Serikat saja, yang mencakup sekitar 95% dari total remitansi yang diterima dari luar negeri.

Baca juga: Flipkart Rangkul Polygon untuk Luncurkan Program Loyalitas NFT

Membuka Akses ke Pembayaran yang Lebih Baik dan Stabilitas Keuangan

lightning network mexico
Coindesk

Jack Mallers, Pendiri dan CEO Strike, mengungkapkan bahwa pembayaran lintas batas dari Amerika Serikat ke Meksiko telah mencapai level yang belum pernah terjadi sebelumnya, menjadi penopang hidup bagi jutaan orang.

Namun, layanan pembayaran yang ada saat ini mahal dan tidak efisien, membuatnya tidak dapat diakses oleh banyak orang. Di Strike, mereka percaya bahwa setiap orang harus memiliki akses yang sama ke pembayaran yang lebih baik dan stabilitas keuangan.

Lebih lanjut, mereka sangat antusias untuk membawa pembayaran lintas batas yang cepat dan murah melalui Lightning Network ke Meksiko, memungkinkan lebih banyak orang untuk mengirim uang ke rumah.

Mengubah Lanskap Keuangan untuk Jutaan Orang Amerika Latin

Dalam menggunakan Send Globally, dolar dikonversi menjadi Bitcoin (BTC), yang dikirim melalui Lightning Network ke mitra pihak ketiga. Mitra tersebut mengubah Bitcoin menjadi mata uang lokal, yang dikirim langsung ke rekening lokal penerima.

Dengan cara ini, pengirim tidak perlu khawatir tentang perlakuan pajak atau volatilitas bitcoin. Di Meksiko, Strike telah bermitra dengan Relampago untuk memungkinkan transfer dari dolar AS yang diterima sebagai mata uang lokal langsung ke rekening bank penerima.

Baca juga: Hong Kong Menarik Perusahaan Crypto Global dengan Panduan Crypto Terbaru!

Ekspansi Strike ke Meksiko membawa alternatif yang lebih baik bagi 12 juta orang Amerika Meksiko, yang sering kali dihantui oleh “biaya tinggi, penyelesaian lambat, dan kurangnya inovasi dalam layanan pembayaran lintas batas yang ada saat ini.”

Sejak peluncuran fitur ini pada Desember 2022, Strike telah dengan cepat memperluas Send Globally ke lebih dari selusin negara termasuk Filipina, Vietnam, Nigeria, dan sekarang Meksiko, yang merupakan salah satu dari 10 pasar lintas batas terbesar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: