Dulu Diremehkan Kini Disegani, Perusahaan Pembayaran BTC Ini Jangkau 3 Miliar Pengguna di El Salvador!

Dulu Diremehkan Kini Disegani, Perusahaan Pembayaran BTC Ini Jangkau 3 Miliar Pengguna di El Salvador!

Harga Bitcoin hampir naik sebanyak 2 kali lipat sejak posisi terendah pada akhir 2022. Harga Bitcoin naik seiringan dengan harga Ethereum.

Menyikapi hal ini, kepala eksekutif perusahaan pembayaran Bitcoin Strike mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan memperluas jangkauannya ke sekitar 3 miliar orang di 65 negara.

Seperti apakah rencana ekspansi Bisnis Strike di tengah menguatnya harga Bitcoin saat ini? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman Forbes berikut ini.

Strike Percaya Diri Jangkau Pasar El Salvador

Pada 19 Mei 2023 , Strike mengumumkan perluasan bisnisnya ke total 65 pasar global. Selain ekspansi global, ia juga memindahkan kantor pusatnya ke El Salvador yang secara terbuka menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Berbicara kepada Fortune di konferensi Bitcoin 2023 di Miami, CEO Strike bernama Jack Mallers memuji kesederhanaan aplikasi Strike dengan mengatakan:

“Kami pikir ada miliaran orang yang menginginkan aplikasi pembayaran Bitcoin dengan karakteristik dan kemampuan tersebut”.

Aplikasi Strike menggunakan Bitcoin Lightning Network, solusi penskalaan lapisan 2 untuk transaksi yang lebih murah dan lebih cepat.

Strike Segera Miliki 3 Miliar Pengguna

Strike Segera Miliki 3 Miliar Pengguna
CoinDesk

Mallers menambahkan bahwa keputusan untuk pindah karena meningkatnya tekanan peraturan dan kurangnya kejelasan di Amerika Serikat.

“Dua tahun lalu, mereka mengolok-olok saya atas keputusan pemindahan kantor pusat kami di El Salvador untuk meluncurkan produk bagi 3 miliar warga di sana. Namun, saat ini Coinbase bertarung dengan Gary Gensler. Siapa yang tertawa sekarang?”

Strike saat ini diketahui beroperasi di AS, Argentina, dan El Salvador tetapi akan berkembang ke pasar El Slavador dengan jumlah penduduk sekitar 3 miliar orang.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: