Stratis: Platform Blockchain Enterprise yang Canggih

Stratis: Platform Blockchain Enterprise yang Canggih

Stratis adalah platform blockchain terdesentralisasi yang memungkinkan pengembang membangun solusi blockchain menggunakan bahasa pemrograman umum seperti C# dan .NET. Stratis menawarkan arsitektur hemat energi dan skalabel berdasarkan Bitcoin dan menggunakan sidechain untuk fungsionalitas yang lebih baik.

Stratis menyediakan berbagai alat, SDK, dan sumber daya untuk pengembang, sementara pemegang token STRAX dapat memperoleh keuntungan dari staking dan penerapan masternode. Platform ini juga dilengkapi dengan Stratis Academy untuk pendidikan blockchain dan akselerator terdesentralisasi untuk mendanai proyek.

STRAX berfungsi sebagai mata uang crypto asli platform, memfasilitasi transfer nilai dan eksekusi kontrak pintar. Stratis bertujuan untuk menyederhanakan adopsi blockchain dan menjadi solusi blockchain pilihan bagi pengembang Microsoft yang menggunakan kerangka kerja .NET Core.

Sekilas Sejarah Stratis

stratis adalah
Sumber: Coin Central

Stratis, didirikan pada tahun 2016 oleh Chris Trew, bertujuan untuk mengatasi kompleksitas adopsi blockchain dengan menawarkan platform pengembangan yang mudah digunakan. Proyek ini menarik perhatian karena fokusnya pada teknologi Microsoft, yang bertujuan untuk menjadi solusi blockchain pilihan bagi pengembang .NET.

Stratis melakukan Penawaran Koin Perdana (ICO) pada bulan Juni 2016, mengumpulkan sekitar $600.000 dalam bentuk Bitcoin (BTC). Pada bulan Agustus 2016, Stratis merilis versi alfa awalnya, menunjukkan kemampuannya kepada publik. Sepanjang tahun 2017, tim terus menyempurnakan dan meningkatkan platform, meluncurkan versi beta pada bulan Januari 2017.

Baca Juga: MVL: Sukses Berinvestasi dengan Platform Staking Terbaik

Ini menandai tonggak penting, menunjukkan kemajuan pengembangan dan menarik perhatian pengembang dan perusahaan yang tertarik untuk membangun di blockchain Stratis. Pada bulan Juni 2017, Stratis merilis versi lengkap platformnya, menawarkan fitur-fitur seperti smart contract dan sidechain, yang meningkatkan daya tariknya sebagai solusi pengembangan blockchain yang komprehensif.

Bagaimana Stratis Bekerja?

Stratis adalah platform blockchain terdesentralisasi yang beroperasi pada algoritma konsensus Proof-of-Stake. Stratis menggunakan sidechain untuk meningkatkan skalabilitas dan privasi sambil memungkinkan interoperabilitas. Pengembang dapat memanfaatkan kontrak pintar yang ditulis dalam C# untuk membangun aplikasi terdesentralisasi (DApps).

Stratis menyediakan perkakas yang mudah digunakan, perangkat pengembangan perangkat lunak (SDK), dan API untuk menyederhanakan proses pengembangan.

Mata uang crypto asli platform, STRAX, berfungsi sebagai alat transfer nilai dan memungkinkan peserta untuk mempertaruhkan token mereka untuk partisipasi dan hadiah jaringan. Secara keseluruhan, Stratis menawarkan lingkungan yang aman dan fleksibel untuk pengembangan dan adopsi blockchain.

Masa Depan Stratis

Stratis memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan menjadi pemain utama dalam industri blockchain. Dengan fokusnya pada teknologi Microsoft, Stratis memiliki keunggulan dalam menarik pengembang yang sudah familiar dengan bahasa pemrograman C# dan .NET. Selain itu, Stratis terus berinovasi dan memperkenalkan fitur-fitur baru, seperti sidechain dan kontrak pintar, yang membuatnya semakin kompetitif.

Baca Juga: IQ Crypto: Ensiklopedia Crypto Terbesar di Dunia

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi