Stratis Berpindah ke Ethereum: Apa Dampaknya Bagi Pasar Crypto?

Stratis Berpindah ke Ethereum: Apa Dampaknya Bagi Pasar Crypto?

Stratis, platform Blockchain-as-a-Service (BaaS) berbasis di Inggris, baru-baru ini mengumumkan perpindahan mereka ke ekosistem Ethereum, dengan meluncurkan StratisEVM. Keputusan ini diambil setelah mendapatkan dukungan besar dari komunitas Stratis. Lalu, apa dampak dari perpindahan ini bagi kamu? Mari kita ulas lebih lanjut!

Alasan Perpindahan dan Dampaknya

Stratis memutuskan untuk berpindah ke Ethereum dengan tujuan untuk meningkatkan interoperabilitas dan kinerja, terutama di sektor gaming, DeFi, NFTs, dan solusi enterprise. Dengan berpindah ke Ethereum, Stratis dapat memanfaatkan alat-alat yang lebih banyak tersedia dan interoperabilitas yang ditawarkan oleh ekosistem Ethereum.

Selain itu, Stratis juga berencana untuk memperkenalkan solusi layer dua, yang dirancang khusus untuk memenuhi permintaan yang meningkat di sektor gaming dan DeFi.

Pemegang token dapat menukar token mereka dengan token $STRAT baru dengan rasio 1:10, yang efektif meningkatkan pasokan token menjadi lebih dari 1,53 miliar. Penyesuaian ini bertujuan untuk meningkatkan utilitas token, terutama untuk kasus penggunaan baru di sektor gaming dan lainnya.

Baca Juga: Harga Ethereum (ETH) Melonjak, Apa Artinya Bagi Token DeFi?

Manfaat bagi Pengembang dan Komunitas

stratis evm
Sumber: Metaverse Post

Dengan berpindah ke Ethereum, pengembang StratisEVM dapat memanfaatkan peningkatan dan inovasi yang terus menerus dikembangkan oleh komunitas pengembang Ethereum yang besar.

Artinya, tim inti Stratis tidak perlu lagi mengalokasikan sumber daya yang signifikan untuk membangun dan memelihara toolkit pengembang yang dirancang untuk blockchain Stratis. Sebaliknya, mereka sekarang dapat fokus pada peningkatan interoperabilitas dan kinerja.

Selain itu, ekosistem Ethereum memiliki banyak dApps, mulai dari bursa desentralisasi hingga platform pinjaman, yang semuanya dapat berinteraksi atau diintegrasikan dengan StratisEVM untuk menciptakan nilai dan fungsi tambahan. Stratis mencatat bahwa Ethereum mendominasi pangsa pasar blockchain dan berpindah ke ekosistem ini akan meningkatkan aktivitas pengembang.

Baca Juga: Whale Ethereum Menarik Lebih dari $15 Juta, Apakah Ini Pertanda Pasar akan Menghijau?

Proyek yang Sedang Berlangsung

Meskipun telah berpindah, Stratis akan melanjutkan proyek-proyek yang sedang berlangsung. Ini termasuk pasar NFT mereka ‘Stratisphere’, aplikasi tiket NFT ‘Ticketsphere’, dan rencana untuk mengeluarkan Stablecoin GBP pertama yang diatur. Stratis sangat antusias tentang lonjakan dalam gaming mobile dan berharap dapat mendukung proyek-proyek mendatang melalui blockchain StratisEVM baru.

Perpindahan Stratis ke Ethereum menunjukkan komitmen mereka untuk memanfaatkan kemampuan Ethereum sebagai pemimpin ekosistem blockchain. Dengan platform yang lebih interoperable dan ramah pengembang, Stratis siap untuk mempercepat inovasi di bidang utama seperti gaming di blockchain StratisEVM baru mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: