Strategi Para Raksasa Crypto di Tengah Gejolak Ekonomi Terungkap!

Strategi Para Raksasa Crypto di Tengah Gejolak Ekonomi Terungkap!

Apakah kamu tahu bahwa dunia crypto saat ini sedang menghadapi tantangan besar? Dari krisis perbankan yang berdampak pada NFT hingga persaingan hashrate Bitcoin yang memanas, semua mata tertuju pada langkah-langkah strategis yang diambil oleh pemain besar di industri ini.

Mari kita selami lebih dalam bagaimana para raksasa crypto bergerak di tengah gejolak ekonomi global.

Antpool vs Foundry: Pertarungan Hashrate Bitcoin

Antpool dan Foundry, dua nama besar dalam penambangan Bitcoin, kini bersaing ketat dalam hal hashrate. Antpool baru-baru ini meningkatkan kapasitasnya, menunjukkan ambisi untuk mendominasi sektor ini.

“China meningkatkan aktivitas penambangan menjelang persetujuan ETF Bitcoin,” kata Bradley Park, analis Web3 di CryptoQuant. Sementara itu, Foundry tidak tinggal diam, terus berupaya untuk mempertahankan posisinya.

Baca Juga: Illuvium vs Shrapnel: Pertarungan Besar Game Crypto, Siapa yang Akan Mendominasi?

Dengan Bitcoin halving yang akan datang, yang akan mengurangi hadiah blok penambangan sebesar 50%, persaingan ini diprediksi akan semakin sengit. Halving ini diharapkan akan mempengaruhi pasokan dan kemungkinan harga Bitcoin, yang saat ini diperdagangkan di atas $37.800.

Binance dan Animoca: Investasi Strategis

animoca brands akuisisi azarus

Binance, salah satu bursa crypto terbesar di dunia, baru-baru ini mengumumkan investasi pada TON Network, sementara mantan CEO Binance, CZ, terpaksa menunda keberangkatannya dari AS. Ini menunjukkan betapa pentingnya pasar AS bagi Binance.

Animoca Brands juga tidak ketinggalan, dengan investasi yang dilakukan pada TON Network, menegaskan posisinya sebagai validator terbesar. Investasi ini bukan hanya tentang ekspansi bisnis, tetapi juga tentang memperkuat ekosistem crypto secara keseluruhan.

Dengan adanya dukungan dari perusahaan besar seperti Binance dan Animoca, jaringan seperti TON Network diharapkan dapat berkembang lebih cepat dan menjadi lebih stabil, memberikan kepercayaan lebih kepada investor crypto dan pengguna.

Perkembangan Teknologi dan Regulasi Crypto

Di sisi teknologi, Chainlink memperluas mekanisme staking-nya hingga 45 juta LINK, sementara Ethereum Layer 2 Blast Network memicu perdebatan di kalangan pengguna. KyberSwap, salah satu DEX, mengalami peretasan dengan kerugian mencapai $48 juta, menunjukkan bahwa keamanan masih menjadi isu penting.

Dari sisi regulasi crypto, Hong Kong berencana memberi wewenang lebih kepada regulator untuk menindak bursa crypto yang tidak berlisensi.

Sementara itu, mantan kepala Bank of Spain menyatakan bahwa Euro digital dapat mengakhiri krisis perbankan dan lebih baik daripada deposito. Ini menunjukkan bahwa pemerintah dan lembaga keuangan tradisional mulai serius mempertimbangkan crypto sebagai bagian dari sistem keuangan masa depan.

Paragraf Penutup

Dengan segala dinamika yang terjadi, industri crypto terus bergerak cepat dan penuh dengan inovasi serta tantangan.

Para raksasa crypto dengan strategi dan investasi mereka, teknologi yang terus berkembang, serta regulasi yang mulai terbentuk, semuanya menunjukkan bahwa crypto tidak hanya sekedar tren, tetapi sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masa depan keuangan global.

Baca Juga: Keamanan Ekosistem Crypto Meningkat, Hacken dan Radix Resmi Jalin Kerjasama!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi