Menguasai Labirin Trader: Strategi Perdagangan Cryptocurrency yang Menjanjikan!

Menguasai Labirin Trader: Strategi Perdagangan Cryptocurrency yang Menjanjikan!

Cryptocurrency diperdagangkan di pasar desentralisasi, yang berarti mereka tidak dikeluarkan atau didukung oleh otoritas pusat seperti pemerintah, cryptocurrency dijalankan di seluruh jaringan komputer (disebut blockchain).

Mengingat adanya sifat desentralisasi dari cryptocurrency, aset ini dikenal bebas dari banyak kekhawatiran politik dan ekonomi yang mempengaruhi mata uang tradisional.

Namun, ini tidak berarti cryptocurrency bebas dari faktor eksternal.

Labirin Trader: Strategi Perdagangan Crypto

Berkat sifat yang tidak stabil dan tidak dapat diprediksi dari cryptocurrency, penting untuk memiliki strategi perdagangan cryptocurrency sebelum mencoba untuk memperdagangkan aset ini pasar.

Baca Juga: Siap-Siap, Meta Akan Hadirkan Trading dan Minting NFT di Instagram!

Saat berbicara tentang perdagangan crypto, kamu bisa gunakan derivatif yang memanfaatkan leverage.

Hal ini memungkinkan kamu untuk berspekulasi tentang pergerakan harga tanpa harus memiliki aset yang mendasarinya.

Moving Average Crossovers

cara kerja p2p trading crypto
Unsplash

Moving average (MA) memerlukan pemahaman tentang MA, dan strategi perdagangan crossover.

MA adalah indikator teknikal lagging yang menggabungkan titik harga instrumen keuangan selama jangka waktu tertentu yang dibagi dengan jumlah titik data untuk memberi kamu satu garis tren.

Satu garis tren ini memungkinkan kamu untuk menentukan arah tren saat ini, sambil mengurangi dampak lonjakan harga acak.

Ini juga memungkinkan kamu untuk memeriksa level support dan resistance melalui analisis pergerakan harga sebelumnya.

Baca Juga: Wah! Trading Synthetix Melebihi $1 Miliar, Mengalahkan GMX!

Jadi, bagaimana kamu memasukkan indikator ini ke dalam strategi cryptocurrency kamu? Salah satu metode utama memanfaatkan rata-rata bergerak disebut ‘crossovers‘.

Crossover harga, atau crossover, adalah ketika harga aset melintasi di atas atau di bawah MA untuk memberi sinyal perubahan potensial dalam tren.

Untuk memperdagangkan crossover MA di pasar cryptocurrency, kamu perlu menunggu crossover harga sebelum kamu melakukan long atau short pada cryptocurrency yang dipertanyakan dengan menggunakan instrumen keuangan seperti CFD.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: