Uni Eropa Serukan Strategi Metaverse untuk Mengurangi Ketergantungan Teknologi

author:

Uni Eropa Serukan Strategi Metaverse untuk Mengurangi Ketergantungan Teknologi

Parlemen Eropa baru-baru ini mengambil langkah besar dengan mendorong strategi Metaverse yang berfokus pada penguatan bisnis lokal. Inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan teknologi pada negara-negara di luar blok dan menempatkan Eropa sebagai pemimpin dalam era baru internet.

Strategi Metaverse Pro Bisnis Eropa

Uni Eropa tidak ingin tertinggal dalam lomba inovasi digital, terutama dengan munculnya Metaverse. Pablo Arias Echeverría, seorang anggota parlemen Eropa, menekankan pentingnya membangun dasar yang kuat dengan aturan digital yang solid. Strategi ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan pada teknologi dari luar Uni Eropa dan mendukung pertumbuhan bisnis dalam blok.

Komite Pasar Internal dan Perlindungan Konsumen Eropa telah menyetujui laporan yang menyerukan kerangka kerja regulasi yang jelas. Laporan ini menyoroti dominasi perusahaan-perusahaan non-EU dalam pengembangan teknologi metaverse. Oleh karena itu, Uni Eropa didorong untuk menciptakan lingkungan yang seimbang untuk memperkuat bisnis-bisnis Eropa.

Baca juga: Terobosan Web3 di Arab Saudi: Kolaborasi The Sandbox dan Nuqtah

Menangani Risiko dan Membangun Standar Baru

dampak metaverse
Sumber: Hyperlex

Pengawasan Metaverse yang lebih baik menjadi salah satu fokus utama Uni Eropa. Komisi Eropa, yang merupakan badan eksekutif blok tersebut, telah menyatakan bahwa Metaverse memerlukan standar baru dan tata kelola global. Ini mencakup aspek kesehatan mental, perlindungan data, perlindungan konsumen, dan kekerasan siber yang harus ditangani dengan serius.

Laporan dari Komite Pasar Internal dan Perlindungan Konsumen juga menyoroti pentingnya kerja sama dengan negara-negara lain. Mereka menekankan bahwa Uni Eropa harus mengambil peran utama dalam mengembangkan Metaverse yang berlandaskan pada nilai-nilai dan prinsip-prinsip EU. Hal ini diharapkan dapat menciptakan ekosistem digital yang lebih adil dan inklusif.

Dengan langkah strategis ini, Uni Eropa berambisi menjadi pemain kunci dalam dunia Metaverse yang sedang berkembang. Inisiatif ini tidak hanya akan mengurangi ketergantungan teknologi pada negara lain, tetapi juga memastikan bahwa bisnis Eropa dapat berkembang dan bersaing di panggung global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: