Strategi Looping: 2 Trader Ethereum Raup $120 Juta dalam Sehari

Strategi Looping: 2 Trader Ethereum Raup $120 Juta dalam Sehari

Pasar mata uang crypto kembali bergairah, dan dua trader Ethereum berhasil meraup keuntungan hingga $120 juta dalam sehari. Menurut analisis DL News, dua alamat dompet crypto, 0x28 dan 0x74, menggunakan berbagai protokol peminjaman untuk meningkatkan eksposur mereka terhadap Ether.

Strategi Looping: Bagaimana Cara Kerjanya?

Strategi yang digunakan oleh kedua trader ini dikenal sebagai looping dalam dunia DeFi (Decentralized Finance). Looping melibatkan beberapa langkah:

1. Trader menyimpan aset, seperti Ether, ke dalam protokol peminjaman.

2. Mereka kemudian meminjam aset yang berbeda, seperti stablecoin DAI yang dipatok terhadap dolar, menggunakan simpanan mereka sebagai jaminan.

3. DAI yang dipinjam tersebut kemudian ditukar kembali menjadi Ether.

Baca Juga: DN404: Penantang Baru ERC-404 dalam Dunia NFT Fraksional!

4. Ether yang baru diperoleh disimpan kembali ke protokol peminjaman, memungkinkan trader untuk meminjam dana tambahan. Dengan melakukan langkah-langkah ini, trader dapat memperoleh leverage 3-5x, yang berarti modal mereka dikalikan tiga hingga 5 kali lipat. Namun, dalam kasus ini, kedua trader memilih rentang leverage yang lebih konservatif, yaitu 1-2x.

Risiko Strategi Looping

trader crypto
Generated by AI

Meskipun strategi looping menawarkan potensi keuntungan yang lebih tinggi, namun juga membawa banyak risiko. Penurunan harga Ether yang signifikan dapat menyebabkan likuidasi, yang mengakibatkan hilangnya simpanan awal.

Namun, kedua trader ini telah menerapkan strategi ini sejak beberapa tahun lalu ketika Ether masih bernilai sekitar $1.000. Saat ini, Ether diperdagangkan sekitar $2.700. Harga Ether harus turun lebih dari 60% agar mereka dilikuidasi.

Katalis untuk Ethereum

Trader yang menggunakan strategi looping pada dasarnya memiliki sentimen bullish terhadap pasar, yakin bahwa harga akan naik. Dalam kasus Ether, ada beberapa katalis signifikan yang akan datang.

1. Peningkatan Dencun: Peningkatan ini akan mengurangi biaya transaksi pada jaringan lapisan 2 Ethereum seperti Arbitrum dan Optimism. Setelah pengujian berhasil pada dua jaringan uji Ethereum, peningkatan tersebut dijadwalkan akan hadir di Ethereum mainnet sekitar 13 Maret.

2. ETF Ethereym: Pasar crypto telah mengalihkan perhatiannya ke ETF spot Ether setelah persetujuan ETF spot Bitcoin. Perusahaan besar seperti Blackrock, Fidelity Investment, Invesco, dan lainnya telah mengajukan permohonan untuk ETF spot Ether, dengan keputusan yang akan dibuat pada 23 Mei.

Jika ETF Ether disetujui, diharapkan akan mengalami kesuksesan yang sama seperti ETF Bitcoin, yang saat ini memegang 692.000 Bitcoin atau 3,53% dari total pasokan.

Penutup

Strategi looping yang digunakan oleh dua trader Ethereum ini telah membuahkan hasil yang luar biasa, menghasilkan keuntungan hingga $120 juta dalam sehari. Namun, penting untuk dicatat bahwa strategi ini juga memiliki risiko yang tinggi dan tidak cocok untuk semua investor.

Baca Juga: Biaya Gas Ethereum Mencapai Level Tertinggi 8 Bulan di Tengah Hype Token ERC-404!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi