Strategi Kepercayaan CEO Trust Wallet di Tengah Pasar Crypto yang Fluktuatif

Strategi Kepercayaan CEO Trust Wallet di Tengah Pasar Crypto yang Fluktuatif

Di tengah guncangan pasar crypto, CEO Trust Wallet, Eowyn Chen, mengungkapkan rahasia di balik ketahanan perusahaan di masa bear market. Dengan strategi yang berfokus pada kepercayaan, Trust Wallet menunjukkan pertumbuhan yang signifikan meskipun dihadapkan pada tantangan keamanan dan persaingan yang ketat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Web3 dan Kepercayaan Pengguna

Eowyn Chen, CEO Trust Wallet, menekankan pentingnya kepercayaan sebagai strategi utama dalam mempertahankan pengguna di pasar crypto yang sedang lesu. Trust Wallet, yang kini menjadi saudara perusahaan Binance, telah mencatat peningkatan unduhan sebesar 60% selama dua tahun terakhir, dengan total unduhan melebihi 70 juta.

Chen menambahkan bahwa pangsa pasar pengguna dompet aktif mingguan mereka juga meningkat dua kali lipat dari 20% menjadi 40% di perangkat seluler. Chen mengakui bahwa persaingan di Web3 meningkat sepuluh kali lipat karena tidak adanya hambatan bagi pengguna untuk beralih ke produk atau layanan lain.

Namun, Trust Wallet tetap berkomitmen untuk membangun kepercayaan dengan pengguna, bukan dengan menciptakan ekosistem tertutup.

Baca Juga: Trust Wallet Luncurkan WaaS, Revolusi Aksesibilitas Web3 untuk Bisnis!

Keamanan dan Pendidikan Pengguna

ceo trust wallet dan cointelegraph
Cointelegraph duduk bersama CEO Trust Wallet Eowyn Chen selama Binance Blockchain Week Istanbul. Sumber: Cointelegraph

Menurut Chen, memperbaiki pengalaman pengguna lebih mudah dibandingkan dengan mengatasi masalah keamanan di Web3. Dia menyoroti bahwa kerentanan keamanan dapat terjadi di berbagai tingkatan, mulai dari blockchain, aplikasi terdesentralisasi, hingga kode dompet itu sendiri.

Trust Wallet telah mengamati peningkatan kecanggihan penipuan dan mulai menyediakan dukungan pelanggan yang lebih baik untuk membimbing pengguna yang menjadi korban. Chen menegaskan bahwa pencegahan penipuan dan penipuan adalah masalah yang sangat sulit untuk diatasi dan memerlukan pendidikan yang intensif.

Banyak proyek Web3 baru yang lebih kecil sering mengabaikan audit keamanan atau memilih penyedia yang kurang ketat untuk menghemat biaya, yang menurut Chen menambah tantangan keamanan di industri ini.

Baca Juga: Trust Wallet Berubah Total! Apa Saja Perubahannya?

Ekspansi Global dan Regulasi

Trust Wallet, yang telah diakuisisi oleh CZ dari Binance pada tahun 2018, kini melihat pertumbuhan di negara-negara seperti India dan Pakistan, serta peluang bisnis di Uni Emirat Arab (UAE). Chen sendiri telah pindah ke Dubai dan perusahaan akan berbasis di Ras Al Khaimah, yang menawarkan perlakuan korporat yang lebih fleksibel dan lebih baik untuk perusahaan Web3.

Chen menggambarkan regulator di UAE memiliki pandangan yang lebih ramah terhadap crypto secara umum, memberikan kepercayaan kepada Trust Wallet tentang kemungkinan regulasi yang masuk akal terhadap keuangan terdesentralisasi. Meskipun belum menguntungkan, Trust Wallet baru mulai menghasilkan pendapatan tahun lalu dan mengandalkan pertumbuhan organik serta promosi dari mulut ke mulut.

Dengan strategi yang berfokus pada kepercayaan dan pendekatan keamanan yang lebih baik, Trust Wallet menunjukkan ketahanan di pasar crypto yang tidak menentu. Ekspansi global dan adaptasi dengan regulasi yang ramah di UAE menandakan langkah maju bagi perusahaan dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: