Strategi Investasi R. Kiyosaki Jelang Bitcoin Halving, Dijamin Untung?

Strategi Investasi R. Kiyosaki Jelang Bitcoin Halving, Dijamin Untung?

Dalam dunia investasi yang penuh ketidakpastian, Robert Kiyosaki, penulis buku terlaris “Rich Dad Poor Dad,” memberikan pandangan segar. Kali ini, ia menyoroti peluang emas yang mungkin muncul di tahun 2024, terutama terkait dengan crypto Bitcoin, emas, dan perak.

Peringatan Kiyosaki: Krisis Finansial Mengintai

Robert Kiyosaki telah lama dikenal sebagai suara kritis yang memperingatkan tentang potensi krisis finansial yang mendalam. Ia menekankan bahwa banyak faktor dapat memperburuk kondisi ekonomi dan meningkatkan kesulitan bagi kebanyakan orang.

Dalam sebuah unggahan di bulan Januari, Kiyosaki mengubah nada peringatannya dan menyoroti peluang investasi yang mungkin muncul di musim semi. Kiyosaki menyarankan pengikutnya untuk memperhatikan dengan seksama pergerakan harga Bitcoin, emas, dan perak.

Baca Juga: Robert Kiyosaki: “Saya Beli Bitcoin untuk Tabungan Pensiun

Ia menekankan pentingnya bulan Januari, Februari, dan Maret sebagai periode kritis untuk mengamati aset-aset tersebut. Selain itu, ia mengingatkan pentingnya memilih lingkaran pertemanan yang dapat mendukung pertumbuhan finansial.

Bitcoin Halving: Momentum Kenaikan Harga

qt dan halving bitcoin

Kiyosaki menyoroti Bitcoin halving, sebuah peristiwa di mana hadiah penambangan Bitcoin akan berkurang menjadi setengahnya, yang diperkirakan terjadi sekitar 100 hari setelah unggahannya. Peristiwa ini secara historis telah memicu kenaikan harga Bitcoin dan mata uang crypto lainnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Bitcoin telah menunjukkan tren positif, dengan harganya naik dari di bawah $30.000 menjadi lebih dari $40.000 di kuartal terakhir tahun 2023. Pendorong kenaikan harga Bitcoin tidak hanya berasal dari antisipasi halving, tetapi juga dari ekspektasi persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin spot.

Kiyosaki telah lama mendukung Bitcoin sebagai lindung nilai terhadap penyalahgunaan pemerintah. Ia percaya bahwa crypto ini dapat menjadi pelindung nilai yang efektif.

Emas dan Perak: Pelindung Nilai Tradisional

Selain Bitcoin, Kiyosaki juga telah lama mendukung investasi dalam emas dan perak. Ia melihat kedua logam mulia ini sebagai lindung nilai terhadap bahaya yang disebabkan oleh pemerintah, seperti hiperinflasi. Dengan ketegangan global yang terus berlangsung, tidak mustahil bahwa emas dan perak akan mengalami kenaikan nilai di tahun 2024.

Kiyosaki menekankan bahwa emas dan perak sebagai aset safe haven tradisional dapat memberikan keamanan finansial di tengah ketidakpastian ekonomi. Investasi dalam logam mulia ini bisa menjadi strategi yang bijaksana bagi investor crypto yang mencari kestabilan dalam portofolio mereka.

Paragraf Penutup

Dengan mempertimbangkan nasihat dari Robert Kiyosaki, kamu mungkin ingin memperhatikan lebih dekat pergerakan Bitcoin, emas, dan perak di tahun ini. Memilih aset yang tepat dan membangun jaringan yang mendukung bisa menjadi kunci sukses di tengah gejolak pasar.

Baca Juga: Robert Kiyosaki: “Saat Harga BTC Capai Titik Terendah Baru, Saya Malah Bersemangat!”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi