Stoner Cats NFT Terbang Tinggi Setelah Tuntutan SEC: Apa yang Terjadi dengan Proyek Mila Kunis?

Stoner Cats NFT Terbang Tinggi Setelah Tuntutan SEC: Apa yang Terjadi dengan Proyek Mila Kunis?

Proyek NFT Stoner Cats, yang didukung oleh selebriti Hollywood Mila Kunis dan Ashton Kutcher, telah menjadi sorotan setelah tuntutan dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Dengan penjualan yang melonjak dan industri yang bereaksi, apa yang sebenarnya terjadi di balik layar?

Lonjakan Penjualan Stoner Cats Pasca-Tuntutan SEC

Lonjakan Penjualan Stoner Cats Pasca-Tuntutan SEC
OpenSea

Setelah tuntutan SEC terhadap Stoner Cats, penjualan NFT untuk proyek ini meningkat pesat sebesar 2.433% dalam waktu 24 jam. Pada 14 September, nilai dasar Stoner Cats meningkat signifikan, mencapai 0.084 ether.

Sebelum intervensi SEC, nilai dasar Stoner Cats berada di sekitar 0.0189 ether, setara dengan $30.73 berdasarkan nilai tukar ETH saat itu.

Baca Juga: Grayscale Desak SEC untuk Menyetujui Semua ETF Bitcoin Spot Sekaligus

Stoner Cats adalah koleksi NFT dengan tema ganja, yang terkait dengan serial animasi yang menggambarkan karakter kucing yang bersantai dengan seorang wanita tua yang sedang “stoned” atau dalam keadaan mabuk ganja.

Latar Belakang Proyek dan Keterlibatan Selebriti

Latar Belakang Proyek dan Keterlibatan Selebriti
Bitcoin.com

Tujuan dari NFT Stoner Cats adalah untuk mendanai serial web animasi dengan nama yang sama. Stoner Cats 2, perusahaan di balik NFT, “menawarkan dan menjual NFT Stoner Cats sebagai investasi dalam upaya SC2 untuk menciptakan konten ini,” kata SEC.

Sebanyak 6 episode dari acara tersebut diproduksi, dan hanya mereka yang memiliki NFT yang dapat menonton acara tersebut.

Dana dari NFT digunakan untuk membayar para pemeran, yang termasuk Kutcher, Kunis, Chris Rock, Jane Fonda, pengaruh NFT Gary Vaynerchuk, dan pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, di antara lainnya.

Dampak bagi Industri NFT dan Masa Depan Stoner Cats

Tuntutan SEC terhadap Stoner Cats berfokus pada royalti, yang menjadi masalah khusus bagi proyek NFT lainnya. NFT Stoner Cats dikonfigurasi sehingga setiap kali salah satu NFT dijual kembali, Stoner Cats 2 menerima royalti sebesar 2,5%.

Baca Juga: Geram! Industri Crypto Menentang Rencana SEC untuk Mengatur DeFi seperti Bursa Sentralisasi

Royalti terkait dengan banyak proyek NFT dan merupakan salah satu daya tarik bagi seniman yang mungkin mempertimbangkan NFT.

Komisaris SEC atau Securities and Exchange Commission, Hester Peirce dan Mark Uyeda, menentang tindakan penegakan hukum, mengatakan bahwa SEC harus menetapkan pedoman yang jelas bagi seniman.

Paragraf Penutup

Dengan tuntutan SEC dan respons pasar yang kuat, Stoner Cats NFT telah menunjukkan ketahanan dan potensi besar dalam industri crypto.

Namun, tuntutan tersebut juga menyoroti tantangan dan pertimbangan hukum yang dihadapi oleh proyek NFT di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: