Sekarang Beli NFT Stepn Bisa Bayar Pake Apple Pay!

Sekarang Beli NFT Stepn Bisa Bayar Pake Apple Pay!

Stepn, game non-fungible token (NFT) berbasis Web3 yang mengusung konsep move-to-earn dan memberikan rewards kepada penggunanya yang bergerak, berlari, dan berjalan, mengumumkan integrasi terbaru dengan Apple Pay untuk pembelian NFT Stepn di dalam aplikasi.

Integrasi ini menandai pencapaian signifikan dalam penggabungan teknologi Web3 dengan sistem pembayaran konvensional Apple Pay, sehingga integrasi ini membuat para pengguna Stepn di iOS dapat membeli NFT dan token GMT crypto dari aplikasi Stepn langsung pakai Apple Pay.

Stepn Jadi Aplikasi Blockchain Game Pertama yang Terintegrasi Apple Pay

Source: Stepn Official

Integrasi ini membuat Stepn menjadi aplikasi Web3 pertama yang memfasilitasi pembelian token crypto lewat Apple Pay, dan mengubah cara pengguna membeli dan menjual NFT dan token asli dalam aplikasi. Sebelum adanya integrasi ini, user perlu menggunakan metode pembayaran crypto tradisional yang bisa menyulitkan bagi beberapa orang, apalagi bagi mereka yang masih awam di dunia crypto dan juga Web3.

Baca juga: PINTU Dukung Penuh Revolusi Perkembangan Web3 untuk Industri Kreatif

Integrasi Apple Pay dengan Stepn bukan cuma mempermudah proses pembelian token dan NFT, tapi membuka akses bagi penggunaan Apple Pay di dunia crypto. Karena saat ini masih sangat sedikit aplikasi atau platform crypto yang mendukung Apple Pay. Adanya integrasi Stepn dengan Apple Pay menjadi contoh dan membuka jalan bagi aplikasi dan platform lain untuk mengikuti jejak Stepn.

Beli Stepn Kena “Tax” 30%

Sayangnya pembelian token dan NFT melalui Apple Pay di Stepn akan dikenakan biaya tambahan yang dikenal sebagai “Apple Tax”. Biaya ini mencakup 30% dari setiap transaksi yang dilakukan, dibagi antara Apple (15%) dan Stepn (15%). Meskipun terbilang cukup tinggi, pengenaan pajak tersebut diharapkan tidak menghalangi pengguna untuk melakukan pembelian, mengingat kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Apple Pay.

Stepn sendiri adalah aplikasi yang menghadiahkan pengguna dengan token GMT berdasarkan jumlah langkah yang mereka ambil setiap hari. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi blockchain untuk menciptakan pengalaman bermain yang benar-benar interaktif dan menguntungkan bagi penggunanya.

Baca juga: Apa itu STEPN (GMT)?

Web3 Gaming Semakin Inovatif

Integrasi yang dilakukan Stepn digambarkan sebagai “langkah besar” dalam dunia aplikasi Web3 yang sebelumnya, aplikasi dan permainan berbasis Web3 sangat sulit diakses oleh orang-orang yang tidak familiar dengan crypto dan teknologi blockchain. Mungkin dengan integrasi ini Stepn bisa meningkatkan adopsi ke dunia Web3.

Referensi: