Stellar dan PwC Luncurkan Kerangka Kerja untuk Proyek Blockchain di Pasar Emerging

author:

Stellar dan PwC Luncurkan Kerangka Kerja untuk Proyek Blockchain di Pasar Emerging

Stellar Development Foundation dan PricewaterhouseCoopers (PwC) baru-baru ini merilis kerangka kerja yang dirancang untuk menilai efektivitas proyek blockchain di pasar emerging. Kerangka kerja ini diharapkan dapat meningkatkan inklusi finansial dan mempercepat adopsi teknologi blockchain.

Stellar dan PwC Luncurkan Kerangka Kerja

Stellar dan PwC telah merilis kerangka kerja yang dirancang untuk menilai proyek blockchain di pasar emerging. Kerangka kerja ini dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan inklusi finansial dan mempercepat adopsi teknologi blockchain.

Lebih lanjut, kerangka kerja ini terdiri dari empat parameter: akses, kualitas, kepercayaan, dan penggunaan. Setiap parameter ini kemudian dibagi lagi menjadi sub-parameter. Kerangka kerja ini juga mencakup cara pengukuran untuk setiap sub-parameter.

Misalnya, Stellar dan PwC menyarankan penggunaan “# of CICO [cash in/cash out] locations within relevant target population region” sebagai cara mengukur metrik “connectivity”.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa proyek dapat mengukur efektivitas mereka secara ilmiah, bukan hanya berdasarkan perkiraan.

Baca juga: Vitalik Buterin Bagikan Postingan Terkait Fitur Mana yang Harus Jadi Bagian Inti Ethereum

PwC Mendorong Penggunaan Blockchain di Negara Berkembang

kerangka kerja pwc
Parameter kerangka kerja inklusi keuangan. Sumber: Stellar, PwC

PwC menekankan pentingnya teknologi blockchain dalam mengatasi masalah inklusi finansial yang semakin meningkat. Menurut laporan mereka, lebih dari 1,4 miliar orang di seluruh dunia tidak memiliki akses ke akun atau layanan finansial penting.

PwC juga menyoroti pertumbuhan signifikan dalam layanan inovatif di dalam jaringan blockchain. Salah satu peran penting yang mereka catat adalah lonjakan dalam penggunaan stablecoin.

Stablecoin menawarkan stabilitas mata uang fiat tradisional sambil mempertahankan manfaat aset digital. Ini memberikan alternatif bagi individu di negara berkembang yang memiliki akses terbatas ke institusi finansial konvensional.

Dengan kerangka kerja baru ini, Stellar dan PwC berharap dapat membantu proyek blockchain di pasar emerging untuk lebih efektif dalam meningkatkan inklusi finansial. Dengan demikian, teknologi blockchain dapat semakin banyak dimanfaatkan untuk membantu individu di negara berkembang yang tidak memiliki akses ke layanan finansial.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: