Sempat Menurun, Peringkat Shiba Inu (SHIB) di Status Keamanan AAA CertiK Naik Lagi

author:

Sempat Menurun, Peringkat Shiba Inu (SHIB) di Status Keamanan AAA CertiK Naik Lagi

Shiba Inu (SHIB) dikabarkan telah merebut kembali peringkat AAA-nya dari platform audit dan keamanan blockchain terkemuka, CertiK.

Komunitas baru-baru ini mengungkapkan kekhawatiran tentang penurunan peringkat koin meme di CertiK meskipun ada perkembangan terkait dengan blockchain Layer-2 Shibarium, Metaverse, dan proyek lainnya.

Apakah harga SHIB akan melonjak seiring dengan perkembangan ini?

Shiba Inu Kembali ke Puncak Peringkat Keamanan

Pionir keamanan blockchain, CertiK, telah meningkatkan Skor Keamanan Skynet Shiba Inu menjadi 94,05, membuat proyek tersebut merebut kembali peringkat AAA-nya. Akibatnya, peringkat Shiba Inu telah melonjak dari 51 menjadi 33 di Papan Pemimpin Keamanan CertiK.

peringkat aaa certik shib
Twitter

Perkembangan Shiba Inu (SHIB) ini diungkapkan oleh akun Twitter Ralph Lesueur pada 30 Mei 2023. Perlu diketahui, CertiK mengintegrasikan lebih dari 15 sinyal untuk mengukur kinerja keamanan di enam kategori keamanan, yaitu Keamanan Kode, Kesehatan Fundamental, Ketahanan Operasional, Kepercayaan Komunitas, Stabilitas Pasar, dan Kekuatan Tata Kelola.

Shiba Inu (SHIB) telah menerima peringkat lebih dari 91 di semua 6 kategori, dengan poin lebih tinggi 97 dan 96 dalam Kekuatan Tata Kelola dan Stabilitas Pasar.

Baca juga: Kabar Gembira untuk Shiba Army, Tim Shiba Inu Persiapkan ShibaSwap 2.0!

Sebelumnya, komunitas Shiba Inu (SHIB) mengungkapkan kekhawatirannya setelah proyek tersebut kehilangan peringkat AAA-nya pada beberapa waktu lalu. CertiK mengumumkan Ask me Anything atau AMA (tanya apa saja) untuk Shiba Inu (SHIB) mencari kejelasan tentang perkembangan, kepercayaan komunitas, dan stabilitas.

Perubahan Besar dalam Peringkat Keamanan SHIB

Pada 22 Mei 2023, U.Today sempat melaporkan bahwa CertiK telah menurunkan peringkat keamanan Shiba Inu ke posisi 51 di tabel mereka, memberinya tanda AA. Pada bulan yang sama juga, SHIB sempat diturunkan ke posisi 57.

Sekarang, auditor blockchain telah membawa SHIB kembali ke daftar proyek AAA, dan koin meme populer ini berada di spot nomor 91. Skor keamanannya sekarang total 94,05.

Menurut halaman SHIB di situs web CertiK, tim Shiba Inu telah menyelesaikan 8 masalah besar, 11 minor dan 14 informasi. Skor ketahanan operasional SHIB sekarang adalah 92,59. Skor kepercayaan komunitasnya adalah 92,53.

Lebih dari Tiga Miliar SHIB Di-burn

Menurut data yang dibagikan oleh layanan pelacakan dompet Shibburn, selama 24 jam terakhir, para penggemar dari SHIB army telah menghapus lebih dari tiga miliar koin Shiba Inu (SHIB) dari pasokan koin yang beredar.

Total 3.616.412.304 SHIB tercatat telah di-burn. Hal ini meningkatkan tingkat pembakaran Shiba Inu (SHIB) sedikit lebih dari 1.500%. Jumlah SHIB tersebut di-burn dalam lima transaksi besar.

Baca juga: Di Era Gempuran Pepecoin, Whale Memecoin Justru Lirik DigiToads (TOADS)! Gimana Prospeknya?

Per 30 Mei 2023, koin meme bertema anjing terbesar kedua, SHIB, berpindah tangan dengan harga $0,000008695, menurut data yang disediakan oleh CoinMarketCap. Secara keseluruhan, menurut Shibburn, 410.648.619.326.393 koin SHIB telah dibakar secara total saat ini dan sebanyak 410.648.619.326.393 SHIB terus beredar di pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: