Startup Web3 Pimlico Raih Pendanaan Awal $4,2 Juta Dipimpin oleh a16z Crypto!

Startup Web3 Pimlico Raih Pendanaan Awal $4,2 Juta Dipimpin oleh a16z Crypto!

Startup infrastruktur Web3 asal Inggris, Pimlico, baru saja mengumumkan pendanaan awal sebesar $4,2 juta yang dipimpin oleh a16z Crypto. Pimlico berharap dapat menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan untuk mendukung generasi berikutnya dari smart account Ethereum dengan memanfaatkan standar ERC-4337. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Standar ERC-4337 dan Smart Account

Standar ERC-4337 adalah standar Ethereum modular yang dibuat dengan mempertimbangkan generasi baru dompet crypto. Standar ini disusun bersama oleh Vitalik Buterin, Yoav Weiss, Dror Tirosh, dan CEO sekaligus pendiri Pimlico, Kristof Gazso.

Dengan standar baru ini, smart account memperkenalkan logika yang sepenuhnya dapat disesuaikan, membuka kemampuan seperti sponsor gas, pembayaran gas dengan token ERC-20, pemulihan akun yang lebih baik, batas pengeluaran, verifikasi FaceID atau passkey, dan banyak lagi kasus penggunaan lainnya yang diharapkan dari akun kita,” tulis Gazso dalam postingan blognya pada hari Selasa.

Pimlico juga baru saja meluncurkan permissionless.js, perpustakaan alatnya yang didedikasikan untuk membantu pengembang membangun dompet dan aplikasi terdesentralisasi menggunakan smart account.

Baca Juga: CMCC Global Luncurkan Dana $100 Juta untuk Dukung Startup Blockchain di Asia!

Adopsi Awal dan Rencana Penggunaan Dana

pendanaan pimlico
Sumber: NFT Gators

Perusahaan ini telah menandatangani dua pengguna awal untuk platformnya. Daimo adalah dompet crypto berpenyimpanan sendiri yang dibuat untuk mengatasi salah satu kasus penggunaan utama crypto yaitu pembayaran P2P.

Di sisi lain, Patch Wallet memungkinkan pengguna menerima pembayaran menggunakan pegangan sosial dan alamat email tanpa harus membuat dompet crypto terlebih dahulu.

Proses pembuatan dompet crypto telah menjadi salah satu hambatan terbesar bagi pengguna non-crypto untuk memasuki Web3. Pimlico berencana menggunakan dana ini untuk mempercepat pengembangan platformnya karena berusaha “mendefinisikan ulang smart account dan cara orang bertransaksi di rantai.”

“Kami bangga bekerja sama dengan a16z – mereka telah membuktikan diri sebagai salah satu investor jangka panjang terbaik di ruang web3 dan kami sangat menikmati bekerja dengan mereka baik selama Sekolah Startup Crypto mereka maupun setelahnya,” tulis Gazso, menambahkan “Investasi ini akan lebih mempercepat rencana kami untuk membangun tim kelas dunia untuk membuat web3 lebih mudah digunakan.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: