Inovasi Cemerlang! WiCrypt Nigeria Terima Investasi $150.000 dari Microsoft!

Inovasi Cemerlang! WiCrypt Nigeria Terima Investasi $150.000 dari Microsoft!

Bayangkan jika Anda bisa mendapat penghasilan hanya dengan membagikan Wi-Fi Anda. WiCrypt, perusahaan rintisan di bidang Web3 yang berbasis di Nigeria, baru-baru ini mendapat suntikan dana sebesar $150.000 dari Microsoft, perusahaan teknologi terkemuka. Investasi ini diharapkan akan memperkuat kerjasama dan meningkatkan efisiensi dalam pengembangan jaringan infrastruktur fisik yang terdesentralisasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Investasi Strategis Microsoft pada Inovasi WiCrypt

WiCrypt bukanlah perusahaan rintisan yang biasa. Mereka telah menciptakan sebuah model bisnis yang memungkinkan pemilik hotspot Wi-Fi untuk mendapatkan penghasilan dalam bentuk token.

Dengan suntikan dana dari Microsoft, WiCrypt berambisi untuk mengembangkan jaringan hotspot Wi-Fi mereka yang terdesentralisasi dan berbasis teknologi blockchain Peaq. Ini adalah langkah signifikan bagi WiCrypt untuk merealisasikan visi mereka tentang jaringan infrastruktur fisik terdesentralisasi (DEPIN).

Sistem yang dikembangkan oleh WiCrypt memungkinkan Anda untuk membagikan koneksi internet dan sekaligus menambang token WiCrypt Network Token ($WNT). Ini bukan hanya tentang berbagi koneksi internet, tetapi juga tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan keuntungan dari sumber daya yang Anda miliki. WiCrypt memanfaatkan infrastruktur fisik yang sudah ada, seperti router Wi-Fi di tempat umum, untuk menyediakan akses internet yang terdesentralisasi.

Baca Juga: Microsoft Siap Meluncurkan Chip AI Pertama untuk Mengatasi Krisis GPU!

DEPIN Memperluas Akses Internet

wicrypt
Sumber: Akun X Wicrypt

Konsep DEPIN yang dibawa oleh WiCrypt memberikan solusi untuk masalah akses internet yang terbatas di beberapa daerah. Dengan memanfaatkan infrastruktur yang sudah ada, WiCrypt dapat menyediakan koneksi internet yang lebih luas dan tidak terpusat. Artinya, daerah yang sebelumnya memiliki sedikit pilihan konektivitas atau biaya yang tinggi, kini memiliki kesempatan untuk terhubung ke internet.

Platform WiCrypt memungkinkan individu yang memiliki bandwidth berlebih untuk mendapatkan keuntungan dengan membagikannya kepada orang lain. Anda dapat membeli voucher data dari WiCrypt dan menggunakannya untuk mengakses internet melalui titik akses yang terdesentralisasi. Dengan cara ini, WiCrypt tidak hanya memperluas akses internet, tetapi juga menjamin privasi dan keamanan bagi penggunanya.

Baca Juga: Microsoft Luncurkan ‘Microsoft Copilot’ yang Didukung AI: Fitur Baru Windows 11, Gratis Akses!

Visi WiCrypt dan Dukungan Microsoft untuk Masa Depan

Dukungan dari Microsoft tidak hanya berupa investasi finansial, tetapi juga merupakan pengakuan atas inovasi yang dibawa oleh WiCrypt. Aronu Ugochukwu, CEO WiCrypt yang juga memimpin Xend Finance, menunjukkan dedikasinya untuk mengembangkan infrastruktur yang dapat diakses oleh semua orang.

Dengan dukungan ini, WiCrypt semakin mendekati visi mereka untuk menyediakan akses internet yang setara dan merata. Kemitraan antara WiCrypt dan Microsoft diharapkan akan memberikan dampak yang besar terhadap perkembangan teknologi crypto dan blockchain di Nigeria, dan juga di Afrika secara keseluruhan. Ini merupakan langkah penting dalam usaha untuk memperluas akses internet dan memberdayakan masyarakat dengan teknologi terkini.

Perjalanan WiCrypt menunjukkan bahwa inovasi dan dedikasi dapat menciptakan perubahan yang besar. Dengan dukungan dari Microsoft, WiCrypt siap untuk merevolusi cara Anda mengakses dan membagikan internet. Ini bukan hanya tentang konektivitas, tetapi juga tentang bagaimana teknologi dapat memberikan keuntungan ekonomi bagi setiap individu yang terlibat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: