Emas Digital Terbaru: Startup Korea Selatan Luncurkan NFT Emas Berbasis Klaytn!

Emas Digital Terbaru: Startup Korea Selatan Luncurkan NFT Emas Berbasis Klaytn!

Inovasi terbaru di dunia crypto kini datang dari Korea Selatan, di mana startup tokenisasi aset, Creder, memilih blockchain Klaytn daripada Ethereum untuk meluncurkan produk emas digital mereka. Dengan langkah ini, Creder berharap dapat membawa likuiditas dan keamanan yang lebih besar ke dalam pasar emas global melalui teknologi blockchain.

Gold Pegged Coin: Token Emas Masa Depan

Creder, anggota dewan pengurus Klaytn Foundation, telah mengumumkan peluncuran Gold Pegged Coin (GPC), sebuah penawaran emas yang ditokenisasi, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan Januari.

GPC ini dirancang untuk merepresentasikan nilai emas fisik dalam bentuk digital, memudahkan investor crypto untuk bertransaksi dengan aset berharga ini. Selain itu, Creder juga akan memperkenalkan Goldstation, sebuah platform decentralized finance (DeFi) yang memungkinkan konversi emas fisik menjadi token GPC.

Baca Juga: Ngambis, Korea Selatan Kucurkan Dana Lebih Dari Rp750 Miliar Untuk Pertumbuhan Metaverse

Creder memilih Klaytn sebagai platform blockchain mereka karena keunggulan teknis dan komunitas yang kuat. Klaytn, yang dikembangkan oleh perusahaan internet Korea Selatan, Kakao, menawarkan skalabilitas dan kecepatan transaksi yang lebih baik dibandingkan dengan Ethereum, yang sering kali mengalami kemacetan dan biaya transaksi yang tinggi.

Keputusan ini diharapkan dapat meningkatkan adopsi GPC dan memperluas penggunaan emas digital di pasar crypto.

Keunggulan Klaytn dan Strategi Creder

pajak crypto korea selatan

Klaytn telah mendapatkan perhatian sebagai blockchain alternatif yang menjanjikan, terutama di pasar Asia. Dengan dukungan dari Klaytn Foundation, Creder berambisi untuk memimpin pasar tokenisasi aset di Korea Selatan dan sekitarnya.

Strategi ini mencakup pengembangan ekosistem yang ramah pengguna dan terintegrasi dengan berbagai layanan keuangan. Pemilihan Klaytn oleh Creder juga menandakan tren baru di mana perusahaan-perusahaan di Asia mulai melirik blockchain lokal yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan regulasi pasar mereka.

Ini bisa menjadi langkah awal bagi banyak perusahaan lain untuk mengikuti jejak Creder dalam mengimplementasikan solusi blockchain yang lebih efisien dan ekonomis.

Paragraf Penutup

Langkah Creder dalam memasuki bisnis tokenisasi emas menunjukkan potensi besar dari penerapan teknologi blockchain dalam industri keuangan tradisional. Dengan memanfaatkan kecepatan dan efisiensi Klaytn, Creder siap untuk mengubah cara kamu berinvestasi dan bertransaksi dengan emas, membawa aset berharga ini ke era digital yang baru.

Baca Juga: Korea Selatan Berupaya Bekukan Aset Crypto Korea Utara: Langkah Strategis Melawan Pencurian Digital?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi