Startup Fintech Kamerun Koree Raih Dana Segar, Siap Gebrak Pasar!

Startup Fintech Kamerun Koree Raih Dana Segar, Siap Gebrak Pasar!

Startup fintech asal Kamerun, Koree, baru-baru ini mengumumkan keberhasilan mereka dalam mengamankan dana pre-seed sebesar $200.000. Dana ini akan digunakan untuk memperluas jaringan pedagang, meningkatkan jumlah pengguna, dan mencapai kesesuaian produk dengan pasar.

Pendiri Koree, Magalie Gauze-Sanga, menyatakan bahwa dukungan dari investor merupakan langkah penting dalam misi mereka untuk mengatasi masalah kembalian uang tunai di ekonomi yang didominasi transaksi tunai. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekspansi Jaringan dan Pengguna

Koree, yang didirikan pada September 2022, telah berhasil menarik lebih dari 13.000 pengguna dan memproses lebih dari 50.000 transaksi tunai. Dengan dana baru ini, Koree berencana untuk memperluas jaringan pedagang mereka dan meningkatkan basis pengguna.

Pendapatan Koree berasal dari biaya langganan yang dibebankan kepada pedagang dan komisi dari transaksi pengguna. Investasi ini didukung oleh Tunde Akinnuwa, salah satu pendiri Duplo, serta Cameroon Angels Network, Catalytic Africa, Digital Africa, dan berbagai investor swasta.

Koree telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam waktu singkat, menciptakan 30.000 dompet pribadi dan mengeksekusi transaksi senilai total $400.000.

Baca Juga: Universitas Waikato di New Zealand Luncurkan Program Studi Fintech, Web3 Jadi Fokusnya?

Inovasi dalam Transaksi Digital

inovasi digital koree
Sumber: Techcabal

Koree menawarkan solusi inovatif dengan sistem kartu dan dompet digital yang memungkinkan pedagang untuk memberikan kembalian secara digital. Selain itu, sistem Koree juga mendukung program loyalitas, di mana pelanggan dapat mengumpulkan hadiah cashback.

Gauze-Sanga mengungkapkan bahwa Koree akan meluncurkan pasar baru di aplikasi mereka, yang memungkinkan pengguna mendapatkan hadiah dari pembelian sehari-hari mereka. Koree juga berencana untuk bekerja sama dengan penyedia layanan uang seluler yang direferensikan oleh pelanggan untuk memudahkan proses penukaran cashback.

Dengan cara ini, pengguna dapat menukarkan uang yang mereka peroleh di dompet Koree langsung ke akun uang seluler mereka. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pengguna.

Baca Juga: Ripple Buat Gebrakan, Berhasil Masuk ke Daftar Fintech 100 Terbaik Dunia 2023!

Prestasi dan Rencana Masa Depan

Koree telah mencapai beberapa tonggak penting, termasuk memenangkan tantangan Orange Fab Cameroon pada Juni 2023 dan Ecobank Fintech Challenge pada Oktober 2023. Kemenangan ini memberikan Koree dana non-dilutif sebesar $50.000 dan akses ke mentorship dari para profesional industri yang berpengalaman.

Dengan tim yang tersebar di Kamerun, Côte d’Ivoire, Togo, Nigeria, dan Senegal, Gauze-Sanga berencana untuk mendirikan kantor pusat di Douala, Kamerun. Ia percaya bahwa ruang kerja fisik akan memperkuat ikatan tim dan menumbuhkan budaya kerja yang solid. Koree bertekad untuk memperluas jangkauannya di seluruh Afrika, terutama di wilayah berbahasa Prancis.

Kesimpulan

Dengan dukungan finansial yang baru dan rencana yang jelas, Koree siap mengubah lanskap keuangan di Kamerun dan wilayah lainnya. Startup ini berambisi untuk memberdayakan bisnis dan konsumen melalui solusi penghematan dan hadiah yang inovatif, menjanjikan masa depan yang lebih cerah bagi ekonomi digital di Afrika.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: