Startup Crypto Flashbots, Berhasil Mengumpulkan Dana Sekitar $60 juta

Startup Crypto Flashbots, Berhasil Mengumpulkan Dana Sekitar $60 juta

Perusahaan tersebut mengajukan pengajuan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) pada 21 Juli untuk menginformasikan bahwa mereka telah mengumpulkan sekitar $30,4 juta. Perusahaan mengatakan partisipan dalam Seri B termasuk perusahaan modal ventura terkemuka, jaringan Layer-2, angle investor, bursa dan aplikasi desentralisasi, serta aktor rantai pasokan MEV.

Dana Dialokasikan untuk Pengembangan Suave

Sumber: writings.flashbots.net

Dana yang dikumpulkan akan dialokasikan untuk pengembangan platform Suave yang memungkinkan pengguna untuk “bertransaksi lebih murah dan lebih pribadi” di jaringan blockchain.

Adapun penyelesaian putaran Seri B ini mengikuti laporan dari The Block pada awal tahun ini yang menyatakan bahwa startup Flashbot berharap mencapai status unicorn dengan mengumpulkan hingga $50 juta. Paradigm, perusahaan VC Crypto terkemuka, merupakan investor utama dalam penggalangan dana tahap awal pada tahun 2020, menurut Crunchbase.

Investor Utama dan Misi Flashbots

Sekali lagi menjadi investor utama dalam Seri B, Charlie Noyes, Partner Umum Paradigm, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia melihat Flashbots mewujudkan beberapa aspek yang paling menjanjikan dari teknologi blockchain. “Masa depan MEV adalah masa depan crypto,” katanya.

Layanan Flashbots mengusulkan blok untuk validator yang menjalankan blockchain Ethereum. MEV, atau nilai ekstraksi maksimal adalah teknik yang melibatkan manipulasi urutan transaksi untuk memanfaatkan perdagangan di-rantai yang menguntungkan.

Flashbots adalah organisasi penelitian dan pengembangan yang dibentuk untuk meredam dampak negatif dari Nilai Ekstraksi Maksimal (MEV) terhadap blockchain negara, dimulai dengan Ethereum.

Fokus utama mereka adalah untuk memungkinkan ekosistem yang bebas izin, transparan, dan berkelanjutan untuk MEV, melalui pendekatan tiga pronged:

  • Illuminate: membawa transparansi ke aktivitas MEV.
  • Democratize: mendemokratisasi akses ke pendapatan MEV.
  • Distribute: memungkinkan distribusi pendapatan MEV yang berkelanjutan.

Produk & penelitian adalah semi-autonomous dual engines yang mendorong organisasi mereka lebih maju:

  • Produk Flashbots membangun infrastruktur inti dan alat ekosistem yang mendefinisikan ulang rantai pasokan produksi blok di seluruh blockchain.
  • Penelitian Flashbots mengeksplorasi dinamika pasar MEV dan tantangan desain blockchain di persimpangan ekonomi, keamanan, dan kriptografi.

Referensi: