EthStorage, Startup Crypto Penyedia Solusi Penyimpanan Ethereum, Capai Valuasi $100 Juta

EthStorage, Startup Crypto Penyedia Solusi Penyimpanan Ethereum, Capai Valuasi $100 Juta

Startup crypto EthStorage, yang berfokus pada skala penyimpanan Ethereum melalui jaringan Layer 2, mencapai valuasi $100 juta pada putaran seed funding.

Penggalangan dana sebesar $7 juta dipimpin oleh crypto dao5 dan investor lain yang terlibat dalam putaran ini mencakup SevenX Ventures, Foresight Ventures, Sky9 Capital, Gate Ventures, dan Galxe.

Putaran pendanaan ini dirancang sebagai simple agreement for future tokens (SAFT), sebagaimana yang diungkapkan oleh Kevin Yang, managing partner di Gate Ventures, kepada The Block.

Apa Itu EthStorage?

EthStorage didirikan pada tahun 2022 oleh Qi Zhou, yang juga merupakan pendiri startup infrastruktur blockchain QuarkChain, yang didirikannya pada 2018 setelah bekerja untuk perusahaan-perusahaan seperti Google dan Meta. QuarkChain memiliki token sendiri yaitu QKC, yang saat ini memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $66 juta, menurut data CoinGecko.

EthStorage adalah solusi penyimpanan rollup Layer 2 yang dibangun di atas Ethereum. “Platform ini bertujuan untuk memanfaatkan fitur keamanan Ethereum mainnet dan meningkatkan kapasitas penyimpanan Ethereum dengan biaya yang jauh lebih rendah,” Ungkap Gate Ventures. Ditambahkannya tujuan dari EthStorage, “Tujuannya adalah untuk mencapai kapasitas penyimpanan Petabytes dengan biaya penyimpanan yang dikurangi hingga faktor 1/1000.”

Gate Ventures membandingkan EthStorage dengan proyek penyimpanan blockchain lainnya, termasuk Arweave dan Filecoin, dan mengatakan bahwa EthStorage menyediakan fitur yang lebih unggul saat ini dibandingkan dengan kompetitor lainnya. “EthStorage membuka jalan bagi solusi penyimpanan yang inovatif, hemat biaya, dan dinamis yang berpotensi mengatasi keterbatasan yang dihadapi oleh opsi penyimpanan yang ada saat ini,” tutup Gate Ventures.

Referensi: