Stars Arena Pulihkan 90% Dana yang Dicuri Setelah Tawarkan Hadiah $257 Ribu

author:

Stars Arena Pulihkan 90% Dana yang Dicuri Setelah Tawarkan Hadiah $257 Ribu

Dalam sebuah kejadian yang mengejutkan, Stars Arena, platform media sosial Web3, berhasil memulihkan hampir seluruh crypto yang dicuri dari eksploitasi pada 7 Oktober 2023 lalu, dengan memberikan hadiah sebesar 10% kepada pelaku.

Penemuan dan Pemulihan

Stars Arena mengumumkan pada 11 Oktober melalui postingan di Twitter bahwa sekitar 90% dari 266,000 Avalanche (AVAX) yang dieksploitasi, yang pada saat itu bernilai sekitar $3 juta, telah dikembalikan setelah mencapai kesepakatan untuk memberikan hadiah sebesar 27,610 AVAX senilai hampir $257,000 kepada pelaku eksploitasi.

Baca juga: Stars Arena Mengamankan Dana untuk Menutup Kerugian dari Serangan

stars arena pulih dari serangan hacker
Sumber: Twitter

Hadiah tersebut juga mencakup kompensasi untuk 1,000 AVAX senilai lebih dari $9,000 yang tampaknya hilang oleh pelaku dalam sebuah jembatan. Dalam postingan terpisah, Stars Arena menambahkan bahwa mereka telah menulis kontrak pintar baru dan sebelum menempatkan dana yang dikembalikan dan meluncurkan, mereka sedang menyelesaikan audit kontrak baru tersebut.

Eksploitasi dan Tindakan Pengamanan

Stars Arena pertama kali memberi tahu komunitasnya tentang eksploitasi pada 7 Oktober, menyebutnya sebagai “pelanggaran keamanan besar” dengan smart contract mereka yang mengakibatkan dana terkuras.

Dalam postingan berikutnya, Stars Arena mengatakan bahwa mereka telah mengamankan pendanaan untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh eksploitasi dan mereka telah mengontrak tim pengembangan untuk melakukan audit keamanan penuh, meskipun tim tersebut belum merinci bagaimana eksploitasi itu terjadi.

Beberapa hari sebelumnya, pada 5 Oktober 2023, Stars Arena terkena eksploitasi yang lebih kecil, meskipun peretas hanya berhasil membawa kabur sekitar $2,000, mereka mengklaim. Eksploitasi ini disebabkan oleh pengembang Stars Arena yang melewatkan fungsi harga yang rentan dalam smart contract platform mereka. Hal ini memungkinkan pelaku eksploitasi untuk menjual saham pengguna tanpa mendapatkan apa-apa dan mendapatkan AXAX sebagai gantinya.

Meski telah mengalami serangan, Stars Arena berhasil bangkit dan memulihkan sebagian besar dana yang hilang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: