Stars Arena, Aplikasi Mirip Friend.tech, Picu Lonjakan Aktivitas di Avalanche!

author:

Stars Arena, Aplikasi Mirip Friend.tech, Picu Lonjakan Aktivitas di Avalanche!

Aplikasi media sosial terdesentralisasi, Stars Arena, telah memicu lonjakan aktivitas signifikan di jaringan Avalanche. Dengan peningkatan aktivitas ini, harga token AVAX, aset native jaringan, juga mengalami kenaikan.

Stars Arena: Aplikasi Baru yang Mendorong Aktivitas di Avalanche

Stars Arena, yang diluncurkan pada akhir September, terinspirasi oleh Friend.tech dan telah memicu peningkatan jumlah transaksi harian di Avalanche C-Chain hingga lebih dari 186% dalam dua hari terakhir.

lonjakan aktivitas avalanche
Total aktivitas jaringan C-Chain Avalanche melonjak 186% sejak 1 Oktober. Sumber: Snowtrace.io

Aplikasi ini telah tumbuh pesat, dengan lebih dari 10.000 dompet aktif unik di platform. Selama dua hari terakhir, platform ini telah mencatat lebih dari $3,26 juta dalam total volume perdagangan dan sedikit lebih dari 462.000 transaksi, menurut data DappRadar.

Baca juga: Perluas Ekspansinya, Circle Meluncurkan Stablecoin Berbasis Euro (EUROC) di Avalanche

Mirip dengan Friend.tech, Stars Arena memungkinkan pengguna untuk menghubungkan akun Twitter mereka ke platform. Pengguna kemudian menggunakan token AVAX untuk membeli “tiket” pengguna lain, dengan sebagian kecil biaya dibayarkan ke platform itu sendiri dan pengguna saat tiket dibeli dan dijual.

Stars Arena vs Friend.tech: Siapa yang Lebih Unggul?

Meski memiliki fitur yang mirip, Stars Arena memiliki keunggulan dengan fitur umpan publiknya, sehingga pengguna dapat mengikuti orang lain tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

Namun, beberapa pengguna mencatat bahwa aplikasi ini masih cukup bermasalah, dengan obrolan yang “sangat lambat,” dan menyoroti kurangnya informasi tentang tim di balik aplikasi.

Meski demikian, Friend.tech masih menjadi pemimpin pasar, dengan lebih dari $293 juta dalam volume perdagangan bulanan, mengungguli aplikasi terdekat berikutnya, PostTech, dengan lebih dari $283 juta.

Baca juga: Sean Lennon, Putra John Lennon, Percaya Bitcoin dan Friend Tech Adalah Masa Depan!

Stars Arena dan Dampaknya terhadap Token AVAX

Lonjakan minat pada Stars Arena juga berdampak positif pada token AVAX, meningkatkan nilainya dari $9,21 pada Selasa (3/10/23) menjadi saat ini diperdagangkan di $10,08, menurut CoinMarketCap.

Analis blockchain mencatat peningkatan tajam dalam nilai token AVAX dan alasan kemungkinan di baliknya.

Meski Stars Arena telah menarik banyak perhatian sejak peluncurannya, Friend.Tech masih memimpin dalam ruang platform sosial, dengan 7,25 juta transaksi bulanan dan $33,4 juta dalam volume mingguan.

Namun, dengan pertumbuhan pesat Stars Arena, persaingan di ruang ini mungkin akan semakin ketat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: