Starknet dan KangaMoon: Masa Depan Crypto yang Menjanjikan

Starknet dan KangaMoon: Masa Depan Crypto yang Menjanjikan

Dunia crypto terus berkembang dengan berbagai inovasi dan proyek baru yang bermunculan. Dua di antaranya adalah Starknet dan KangaMoon, yang masing-masing menawarkan pendekatan unik dalam memajukan teknologi blockchain.

Starknet: Keamanan dan Skalabilitas yang Lebih Baik

Starknet merupakan jaringan layer-2 yang dibangun di atas Ethereum. Jaringan ini menggunakan teknologi STARK (Scalable Transparent Argument of Knowledge) dari StarkWare untuk meningkatkan privasi transaksi dan menurunkan gas fee secara signifikan. Dengan demikian, Starknet bertujuan untuk membuat blockchain lebih efisien dan aman.

Baca Juga: Web3 Kehilangan Lebih dari $200 Juta Akibat Peretasan di Awal Tahun 2024, Apa yang Terjadi?

Starknet baru-baru ini mengalami penurunan aktivitas jaringan setelah acara peluncuran token (airdrop) besar-besaran. Meskipun demikian, proyek crypto ini telah melakukan penyesuaian pada jadwal rilis token untuk mengatasi kekhawatiran komunitas tentang potensi aksi jual besar-besaran.

Uniswap: Tata Kelola yang Lebih Terdesentralisasi

biaya baru swap uniswap
Sumber: The Block

Uniswap, salah satu platform pertukaran terdesentralisasi (DEX) terbesar, sedang merombak model tata kelolanya. Perubahan ini bertujuan untuk melibatkan lebih banyak pemegang token dalam pengambilan keputusan dan pengembangan jaringan.

Uniswap berencana untuk memperkenalkan smart contract baru untuk mengelola biaya secara lebih efektif dan mendorong pertumbuhan jaringan yang berkelanjutan.

KangaMoon: Meme Coin dengan Utilitas dan Inovasi

KangaMoon hadir sebagai meme coin yang berbeda dari kebanyakan meme coin lainnya. Proyek ini berfokus pada utilitas dan inovasi dengan menjadi mata uang dalam game untuk game play to earn (P2E) KangaMoon yang akan datang.

Pemegang token KANG akan menikmati berbagai keuntungan, termasuk akses ke tantangan mingguan, bulanan, dan triwulanan yang menawarkan token tambahan dan item dalam game. Item-item ini dapat diperdagangkan di marketplace KangaMoon, sehingga memberikan nilai nyata pada meme coin ini.

Masa Depan yang Menjanjikan

Starknet, Uniswap, dan KangaMoon mewakili beberapa proyek crypto yang paling menarik saat ini. Dengan fokus pada keamanan, skalabilitas, tata kelola yang terdesentralisasi, dan utilitas, proyek-proyek ini berpotensi untuk mengubah masa depan dunia crypto.

Baca Juga: Bitcoin: Siapa Saja yang Menjadi ‘Bitcoin Whale’?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi