Starknet Siap Luncurkan Airdrop Token STRK, Siapa Saja yang Berhak?

Starknet Siap Luncurkan Airdrop Token STRK, Siapa Saja yang Berhak?

Jaringan penskalaan Layer 2 Ethereum, Starknet, telah merilis detail tentang peluncuran airdrop token STRK yang sangat dinanti-nantikan. Airdrop ini akan dimulai pada tanggal 20 Februari 2023. Penasaran mengenai airdrop ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Airdrop Token STRK Starknet: Siapa Saja yang Berhak?

Menurut Starknet Foundation, hampir 1,3 juta dompet akan memenuhi syarat untuk menerima token gratis selama airdrop. Airdrop ini disebut sebagai “program penyediaan”. Penerimanya pun beragam, mulai dari pengguna Starknet dan pengembang aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang terkait dengan jaringan, hingga staker Ethereum yang sebelumnya tidak memiliki hubungan atau keterpaparan dengan Starknet.

Baca Juga: Starknet: Solusi Revolusioner untuk Masa Depan Ethereum yang Lebih Terdesentralisasi dan Aman

Detail Airdrop Token STRK Starknet

starknet airdrop
Sumber: Footprint Analytics

Pada fase pertama airdrop, Starknet akan mendistribusikan 700 juta token STRK kepada pengguna antara tanggal 20 Februari dan 20 Juni. Secara total, Starknet akan mendistribusikan 1,8 miliar token STRK kepada pengguna Starknet dan anggota komunitas. Individu yang telah menggunakan atau mengembangkan Starknet sebelum tanggal 15 November berhak menerima antara 500 hingga 180.000 STRK.

Alokasi STRK terbesar disediakan untuk lebih dari 2.000 individu yang diterima dalam “Program Anggota Komunitas Awal Starknet” setelah membuktikan kontribusi mereka terhadap jaringan pada tahap awal. Pengguna dApps yang didukung oleh pendahulu Starknet, StarkEx, memenuhi syarat untuk mengumpulkan 111,1 STRK, asalkan mereka menggunakan dApps tersebut sebelum tanggal 1 Juni 2022.

Baca Juga: Komunitas Starknet Menyetujui Penggunaan STRK untuk Biaya Transaksi!

Token STRK untuk Pengembang dan Staker Ethereum

Pengembang, kontributor, dan staker Ethereum juga memenuhi syarat untuk menerima token STRK, meskipun mereka belum pernah menyentuh Starknet atau aplikasi yang didukung StarkEx. Staker Ethereum yang mulai menjalankan node sebelum acara penggabungan jaringan pada tahun 2022 akan dapat menerima 1.800 STRK per validator, hingga 12 validator. Mereka yang mempertaruhkan sebelum peluncuran Beacon Chain Ethereum pada bulan Desember 2020 dapat menerima 3.600 STRK per validator, juga hingga total 12 validator.

Kesimpulan

Airdrop token STRK Starknet merupakan salah satu yang paling ditunggu-tunggu di dunia kripto. Dengan total pasokan 1,8 miliar token, airdrop ini akan mendistribusikan hampir 7% dari total pasokan. Harga pra-peluncuran STRK di Aevo menunjukkan bahwa token ini dapat memulai debutnya dengan kapitalisasi pasar lebih dari $1 miliar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi