Starknet Foundation Luncurkan Program Hibah $5 Juta untuk Percepat Inovasi Blockchain!

Starknet Foundation Luncurkan Program Hibah $5 Juta untuk Percepat Inovasi Blockchain!

Jakarta, Pintu News – Dalam rangka mendorong inovasi blockchain dan membantu para pengembang proyek blockchain tahap akhir untuk memasuki pasar crypto, Starknet Foundation mengumumkan program hibah baru senilai $5 juta dalam bentuk USDC untuk proyek-proyek yang sedang berkembang di jaringan Starknet.

Program Hibah Benih Starknet

Program Hibah Benih Starknet senilai $5 juta ini bertujuan untuk mendukung setidaknya 200 tim yang menjanjikan, dengan masing-masing penerima hibah akan mendapatkan $25.000 dalam bentuk USD Coin (USDC). Hibah ini diharapkan dapat memberikan “dorongan terakhir” untuk membantu proyek-proyek tahap akhir diluncurkan di Starknet, solusi penskalaan layer-2 Ethereum yang berbasis pada teknologi zero-knowledge rollup.

Baca Juga: 5 Koin Meme Terbaik untuk Diinvestasikan pada Mei 2024: Punya Potensi Keuntungan Besar?

Menurut Diego Oliva, CEO Starknet Foundation, program hibah $5 juta ini hadir sebagai respons terhadap tantangan utama yang dihadapi oleh para pengembang Starknet saat ini. Oliva mengatakan kepada Cointelegraph:

“Hibah ini menargetkan proyek-proyek terkait Starknet yang telah mengembangkan produk minimum yang layak (MVP) atau bukti konsep. Tujuan utamanya adalah untuk mendorong lebih banyak inovasi blockchain.”

Starknet Menarik Perhatian Pengembang

Starknet Menarik Perhatian Pengembang
Electric Capital 2023 Developer Report

Starknet telah menarik semakin banyak pengembang ke ekosistemnya. Menurut Laporan Pengembang Electric Capital tahun 2023, total pengembang bulanan meningkat menjadi lebih dari 22.400 pada bulan Desember 2023, naik lebih dari 113% dalam tiga tahun terakhir, dari 10.500 pada bulan Desember 2020.

Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa Starknet semakin populer di kalangan pengembang blockchain dan memiliki potensi besar untuk menjadi platform pengembangan blockchain terkemuka.

GameFi Mendorong Pertumbuhan Starknet

Ketika ditanya tentang proyek dan kategori protokol paling menarik yang dibangun di Starknet, Oliva mengatakan bahwa game blockchain tetap menjadi kasus penggunaan teratas. Dia mengatakan kepada Cointelegraph:

“Game blockchain menyumbang 35% dari total aktivitas aplikasi terdesentralisasi, dengan lebih dari 2,2 juta dompet aktif unik harian, menurut data DappRadar.”

Menurut Oliva, game blockchain penting tidak hanya bagi para gamer tetapi juga bagi semua orang karena game blockchain menuntut jaringan, menguji kemampuannya, dan menunjukkan kekuatannya.

Starknet Memimpin Game Blockchain

Starknet memimpin dalam pengalaman bermain game sepenuhnya di blockchain. Game blockchain penting tidak hanya bagi para gamer tetapi juga bagi semua orang karena menuntut jaringan, menguji kemampuannya, dan menunjukkan kekuatannya.

Lonjakan game blockchain di Starknet sejalan dengan minat yang lebih luas di sektor ini. Menurut data DappRadar, game blockchain mewakili 35% dari total aktivitas aplikasi terdesentralisasi, dengan lebih dari 2,2 juta dompet crypto aktif unik harian.

Baca Juga: Perluas Kemampuan Blockchain Ethereum, Polygon Luncurkan Miden Alpha Testnet

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi