Starbucks Rayakan 20 Tahun Pumpkin Spice Latte dengan NFT, Kamu Mau Coba?

author:

Starbucks Rayakan 20 Tahun Pumpkin Spice Latte dengan NFT, Kamu Mau Coba?

Starbucks, raksasa kopi global, merayakan ulang tahun ke-20 minuman favorit penggemarnya, Pumpkin Spice Latte, dengan cara yang cukup unik. Mereka menawarkan koleksi NFT (Non-Fungible Token) yang terinspirasi dari minuman musiman tersebut. Simak selengkapnya, yuk!

Starbucks dan Era Crypto

Starbucks tidak hanya sekedar menjual kopi, tetapi juga berinovasi dengan mengikuti tren terkini, yaitu crypto. Dalam rangka merayakan ulang tahun Pumpkin Spice Latte, Starbucks akan merilis serangkaian cap digital Pumpkin Spice Latte melalui platform Starbucks Odyssey, platform loyalitas dan hadiah Web3 milik perusahaan.

Baca juga: MoMA Luncurkan Proyek Seni NFT ‘Postcard’, Revolusi Kreativitas di Era Blockchain!

NFT ini akan dijual dalam empat varian yang mewakili kualitas minuman fisik: Spiced, Whipped, Iced, dan Steamed. Setiap NFT akan dijual melalui edisi terbuka, yang berarti tidak ada batas jumlah yang dapat dicetak dan dijual dalam jangka waktu penjualan, yang berlangsung dari Kamis, 5 Oktober, hingga Senin, 9 Oktober 2023.

Lebih lanjut, NFT ini akan tersedia seharga $20 per buah dan memberikan anggota Odyssey 250 poin per buah, dengan “peluang” yang belum diungkapkan diberikan kepada pembeli semua empat cap NFT.

Odyssey, Platform Loyalitas Starbucks

Hasil Penjualan NFT Starbucks Akan Disumbangkan
Sumber: Starbucks Odyssey

Hanya anggota Odyssey yang dapat membeli NFT ini. Artwork untuk NFT yang dibeli akan diungkapkan pada 10 Oktober 2023. Starbucks mencetak NFT-nya di Polygon, jaringan penskalaan Ethereum.

Baca juga: Mengapresiasi Sejarah dan Baristanya, Starbucks Luncurkan Koleksi NFT ‘Green Apron’

Perusahaan mengumumkan platform Starbucks Odyssey pada tahun 2022 dan meluncurkannya dalam format beta tertutup pada bulan Desember lalu. Platform ini masih dalam tahap beta, meski anggota program Starbucks Rewards tradisional dapat mendaftar untuk daftar tunggu untuk meminta masuk.

Starbucks mengembangkan Starbucks Odyssey untuk memberi penghargaan kepada pelanggan setia dengan manfaat dan keuntungan khusus di luar minuman dan makanan gratis yang ditawarkan melalui program Rewards biasa.

Secara keseluruhan, Starbucks telah memulai memberikan cap NFT gratis sejak Desember, beberapa di antaranya dijual kembali seharga hingga $1.900 per buah di pasar sekunder.

Perusahaan kemudian mulai menjual cap NFT premium pada Maret, dengan penawaran pertama menawarkan koleksi seharga $100 per buah. Penawaran tersebut ludes terjual.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: