Dibanderol Seharga Rp1,5 Juta, Koleksi NFT Starbucks Odyssey ‘The Siren Collection’ Ludes Dalam 18 Menit!

Dibanderol Seharga Rp1,5 Juta, Koleksi NFT Starbucks Odyssey ‘The Siren Collection’ Ludes Dalam 18 Menit!

Starbucks Odyssey, program loyalitas Web3 dari perusahaan kopi tersebut, hari ini merilis NFT edisi terbatas pertamanya, yang disebut “Stamps”. Program yang masih dalam versi beta khusus undangan ini, memungkinkan anggota untuk menyelesaikan aktivitas seperti kuis dan pembelian di dalam toko untuk mendapatkan Stamps, yang dapat dikumpulkan atau dijual kembali di Nifty Gateway. Simak berita lengkapnya berikut ini!

NFT ‘The Siren Collection’ Dibanderol Seharga Rp1,5 Juta Per NFT nya

NFT ‘The Siren Collection’ Dibanderol Seharga Rp1,5 Juta Per NFT nya
Sumber: BlockBeats

Dilansir dari Coindesk, “Siren Collection” yang terdiri dari 2.000 item ini menampilkan versi Siren yang ikonik, dengan harga stamps sebesar $100 yang setara dengan Rp1.547.465 (kurs $1 = Rp15.474).

Khusus untuk anggota Starbucks Odyssey, mereka bisa membeli masing-masing 2 Stamps yang dilengkapi dengan 1.500 poin bonus yang dapat digunakan untuk menaikkan level akun Odyssey pengguna untuk mendapatkan hadiah di masa mendatang.

Namun, setelah diluncurkan, ada beberapa masalah yang terjadi. Anggota grup Discord Starbucks Odyssey mengeluhkan masalah dalam mengakses situs dan pesan-pesan kesalahan. Tampaknya, hal tersebut dikarenakan lalu lintas jaringan yang padat.

Terlepas dari masalah tersebut, koleksi ini telah terjual habis dalam waktu 18 menit saja. Per artikel ini ditulis, floor price untuk Siren Stamp telah melewati $550 yang mana setara dengan Rp8.511.057 (kurs $1 = Rp15.474).

Baca Juga: NFT Rihanna Sold Out! Apa Kira-kira Rahasianya Ya?

Starbucks Percaya Bahwa Program Hadiah Berbasis NFT Menawarkan Banyak Keuntungan Bagi Pengguna

Starbucks Percaya Bahwa Program Hadiah Berbasis NFT Menawarkan Banyak Keuntungan Bagi Pengguna
Sumber: Akun Twitter Guidenzo Fawkes

Starbucks pernah meluncurkan NFT pertamanya secara gratis pada Desember 2022. Meskipun merupakan hadiah gratis, koleksi ‘Holiday Cheer Edition 1’ ini telah memiliki nilai yang cukup besar di Nifty Gateway. Koleksi tersebut memiliki floor price yang mencapai $1.398 atau setara dengan Rp21.633.560 (kurs $1 = Rp15.474), dengan volume perdagangan sebesar $170.636, per artikel ini ditulis.

Starbucks meluncurkan program Odyssey di blockchain Polygon dan bertujuan untuk membuat pengalaman yang ramah bagi pengguna non-crypto.

Menurut Decrypt, Starbucks mengatakan bahwa program hadiah berbasis NFT pada akhirnya akan menawarkan beragam manfaat potensial kepada pengguna, termasuk kemampuan untuk mengakses konten digital eksklusif dan event yang diselenggarakan.

Andy Sack, salah satu pendiri dan Co-CEO Forum3, yang bermitra dengan Starbucks dalam meluncurkan program ini, mengatakan kepada CoinDesk bahwa Odyssey adalah platform loyalitas generasi berikutnya yang bertujuan untuk membangun hubungan merek antara pelanggan dan Starbucks.

Referensi: