NFT Starbucks Datang Lagi, Siap-siap untuk Pesta Airdropping di Bulan Juni 2023!

NFT Starbucks Datang Lagi, Siap-siap untuk Pesta Airdropping di Bulan Juni 2023!

Gelombang baru dari blockchain dan crypto telah mencapai Starbucks! Dalam upaya untuk memperluas program hadiah Web3 mereka, Starbucks mengumumkan akan meluncurkan lebih banyak NFT (Non-Fungible Tokens) pada bulan Juni 2023 mendatang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Starbucks Merambah Dunia Crypto

starbucks dan crypto
Sumber: Gemini

Starbucks, rantai kafe terbesar di dunia, tak ingin ketinggalan dalam tren teknologi terbaru. Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah melihat banyak perusahaan mulai memanfaatkan teknologi blockchain untuk berbagai tujuan, dan Starbucks tak terkecuali. Setelah memasuki dunia blockchain, Starbucks kini beralih ke aset digital, khususnya NFT.

Konsep NFT memungkinkan aset digital menjadi unik dan tidak dapat ditiru, memberikan nilai lebih pada aset tersebut. Dengan merilis NFT mereka sendiri, Starbucks memanfaatkan teknologi ini untuk memberikan pelanggan mereka produk eksklusif dan unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Langkah ini adalah upaya perusahaan untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan mendorong adopsi teknologi baru. Starbucks melihat potensi NFT sebagai cara baru untuk berinteraksi dengan pelanggannya, dan melalui ini, mereka berharap bisa membangun hubungan yang lebih kuat dan pribadi dengan mereka.

Baca Juga: Starbucks Rilis Platform Reward Web3 Versi Beta, Pelanggan Berkesempatan Liburan Gratis Ke Perkebunan Kopi di Amerika!

Airdropping NFT: Taktik Pemasaran Baru

airdrop nft starbucks
Sumber: Innovation Village

Dilansir dari Blockworks, airdropping telah menjadi strategi populer dalam komunitas crypto. Starbucks memanfaatkan airdropping, suatu metode pendistribusian token gratis kepada pemegang wallet crypto tertentu, sebagai strategi pemasaran baru. Ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan mendorong adopsi teknologi baru.

Melalui airdropping ini, Starbucks berharap bisa merayu pelanggan baru dan setia dengan penawaran eksklusif melalui NFT. Pelanggan yang beruntung yang menerima NFT ini bisa mendapatkan akses ke penawaran dan pengalaman eksklusif yang hanya bisa didapatkan melalui token ini.

Ini bukan hanya strategi pemasaran inovatif, tetapi juga cara perusahaan merayakan komunitas crypto yang berkembang. Dengan membagikan NFT secara gratis, Starbucks mengakui dan menghargai keberagaman dan kreativitas yang ada dalam komunitas ini. Ini adalah tanda bahwa Starbucks memahami dan beradaptasi dengan tren digital terbaru.

Baca Juga: Dibanderol Seharga Rp1,5 Juta, Koleksi NFT Starbucks Odyssey ‘The Siren Collection’ Ludes Dalam 18 Menit!

Ekspansi Program Hadiah Web3

Program hadiah bukanlah hal baru dalam bisnis, tetapi Starbucks membawa inovasi ke level baru dengan memperkenalkan program hadiah Web3 mereka. Starbucks sedang dalam proses untuk memperluas program ini, dengan tujuan untuk membuatnya lebih menarik dan dinamis bagi para pelanggan.

Integrasi teknologi blockchain ke dalam sistem hadiah Starbucks bukanlah langkah yang kecil. Ini adalah langkah yang sangat berani dari Starbucks, menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terkini. Ini juga mencerminkan keinginan Starbucks untuk merangkul komunitas crypto yang berkembang pesat dan menyediakan cara baru dan menarik bagi pelanggan untuk mendapatkan hadiah.

Dengan pendekatan ini, perusahaan berharap dapat menawarkan pengalaman yang lebih menarik dan dinamis bagi para pelanggannya. Pelanggan sekarang bisa berharap mendapatkan lebih dari sekadar kopi – mereka juga bisa menikmati kegembiraan dan keunikan yang ditawarkan oleh dunia NFT dan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Referensi: