Mengapresiasi Sejarah dan Baristanya, Starbucks Luncurkan Koleksi NFT ‘Green Apron’

author:

Mengapresiasi Sejarah dan Baristanya, Starbucks Luncurkan Koleksi NFT ‘Green Apron’

Starbucks, raksasa kopi global, dengan bangga memperkenalkan koleksi NFT terbarunya, “Green Apron”, sebagai penghormatan kepada sejarah perusahaan yang kaya dan barista yang telah melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad. Koleksi yang sangat ditunggu-tunggu ini telah diluncurkan di pasar NFT, Nifty Gateway, pada tanggal 1 Agustus 2023.

Koleksi NFT ‘Green Apron’: Sebuah Penghormatan kepada Sejarah Starbucks

koleksi nft starbucks green apron
Sumber: Nifty Gateway

Koleksi NFT “Green Apron” menampilkan 5.000 koleksi digital edisi terbatas, masing-masing melambangkan aspek unik dari perjalanan Starbucks, dari apron Pike Place asli hingga apron Siren ikonik yang dikenakan oleh barista saat ini. Koleksi NFT ini memberikan peluang luar biasa bagi para penggemar kopi dan kolektor untuk memiliki bagian dari warisan Starbucks.

Baca juga: Starbucks Gandeng Seniman Micah Johnson dalam Proyek NFT ‘Aku’, Bakal Rilis Stamp Digital?

Perusahaan telah menetapkan harga setiap cap NFT sebesar $100.00 (Rp1,5 juta), menawarkan proposisi yang menarik bagi para penggemar NFT. Untuk memberi penghargaan kepada pelanggan setia, anggota Starbucks Odyssey dan karyawan akan mendapatkan akses awal ke koleksi, dengan akses publik dibuka pada pukul 3:00 sore EST.

Sebagai bagian dari program loyalitas dan hadiah Web3 Starbucks Odyssey, koleksi ini merupakan penghormatan kepada sejarah perusahaan dan barista yang telah melayani selama lebih dari 50 tahun.

Starbucks dan Polygon: Membangun Fondasi Starbucks Odyssey

Dalam upaya untuk membuat tanda di dunia Web3 dan NFT, Starbucks telah bergabung dengan Polygon, penyedia teknologi blockchain terkemuka. Kolaborasi ini bertujuan untuk meletakkan fondasi yang kuat untuk Starbucks Odyssey, sebuah usaha Web3 inovatif yang berusaha untuk mengubah program loyalitas dan hadiah.

Dengan memanfaatkan solusi blockchain yang efisien dan dapat diskalakan dari Polygon, Starbucks bersemangat untuk memberikan pengalaman Web3 yang mulus dan mendalam kepada pelanggan. Starbucks Odyssey akan memungkinkan perusahaan untuk menawarkan koleksi digital unik dan hadiah melalui NFT, membawa putaran inovatif ke program loyalitas tradisional.

Starbucks pertama kali memasuki pasar NFT pada Desember 2022, mencantumkan NFT Edisi Holiday Cheer gratis untuk pengguna Odyssey awal, menampilkan cangkir kopi Natal merah dan putih ikoniknya.

Baca juga: Ikuti Jejak Starbucks, 2 Brand Kopi Ini Terjun ke Dunia Metaverse dan NFT!

Perjalanan Starbucks dalam Dunia NFT

Pada bulan Maret lalu, Starbucks memperkenalkan Koleksi Siren sebagai NFT “premium” pertamanya, yang terdiri dari 2.000 koleksi digital yang masing-masing memiliki gambaran unik dari seorang siren dengan akarnya dalam mitologi Yunani.

Lebih lanjut, koleksi NFT kedua, Koleksi First Store, diluncurkan pada April 2023, terdiri dari 5.000 koleksi “cap” NFT yang juga ditawarkan dengan harga tetap $100. Kopi terbaru perusahaan, Starbucks Green Apron Blend, diluncurkan pada awal Mei 2023 dan berbeda dari produk kopi in-store lainnya karena dibuat oleh karyawan Starbucks dengan hampir 24.000 kiriman yang membantu membentuk profil rasa dan panggangan blend yang saat ini ditawarkan.

Pada akhirnya, dengan peluncuran koleksi NFT “Green Apron”, Starbucks merayakan sejarah dan warisannya yang kaya. Koleksi ini tidak hanya memberikan penghargaan kepada barista yang telah berperan penting dalam membentuk merek selama bertahun-tahun, tetapi juga menawarkan peluang bagi pelanggan untuk memiliki bagian dari warisan Starbucks dalam bentuk koleksi digital.

Dengan bermitra dengan Polygon, Starbucks berada di jalur yang tepat untuk mendefinisikan ulang program loyalitas dan hadiah melalui integrasi NFT yang mulus, memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam dunia Web3 yang berkembang pesat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: