Stanford dan BlackRock Terjun ke Bitcoin, Tanda Era Baru Investasi Digital

Stanford dan BlackRock Terjun ke Bitcoin, Tanda Era Baru Investasi Digital

Dunia investasi sedang dihebohkan dengan langkah berani Stanford University dan BlackRock, dua nama besar di dunia keuangan, yang terjun ke dunia Bitcoin. Stanford, melalui Blyth Fund yang dikelola mahasiswanya, mengalokasikan 7% portofolionya untuk Bitcoin.

Sementara itu, BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, berencana memasukkan eksposur Bitcoin ke dalam Strategic Income Opportunities Fund senilai $36,5 miliar. Langkah ini menandai babak baru dalam dunia investasi institusional, di mana aset digital mulai diakui sebagai instrumen investasi yang sah dan menguntungkan.

Stanford Blyth Fund Berani Taruhan pada Bitcoin

Stanford University, salah satu universitas paling bergengsi di dunia, membuat kejutan dengan mengalokasikan 7% portofolio investasi Blyth Fund-nya ke Bitcoin. Keputusan ini diambil setelah Kole Lee, pemimpin Stanford Blockchain Club, berhasil meyakinkan para pengelola dana dalam sebuah presentasi pada bulan Februari.

Baca Juga: Virginia Mengguncang Dunia Crypto dengan Langkah Besar!

Lee menyoroti potensi keuntungan dari arus masuk ETF Bitcoin, siklus pasar crypto, dan nilai Bitcoin sebagai lindung nilai terhadap ketidakpastian ekonomi dan perang. Langkah berani ini menunjukkan bahwa generasi muda investor mulai melihat Bitcoin sebagai aset investasi yang menarik dan menjanjikan.

BlackRock Incar Eksposur Bitcoin untuk Dana Pendapatan Tinggi

blackrock etf bitcoin
Sumber: CryptoSlate

BlackRock, raksasa pengelola aset global, tidak mau ketinggalan dalam tren investasi Bitcoin. Perusahaan ini mengajukan amandemen kepada Securities and Exchange Commission Amerika Serikat untuk memasukkan eksposur Bitcoin ke dalam Strategic Income Opportunities Fund (BSIIX) senilai $36,5 miliar.

Langkah ini memungkinkan BlackRock untuk membeli saham pada dana yang memiliki eksposur langsung terhadap harga Bitcoin. Keputusan BlackRock ini menunjukkan bahwa institusi keuangan besar mulai menyadari potensi keuntungan dari investasi Bitcoin dan ingin memanfaatkannya untuk meningkatkan kinerja dana mereka.

Pergeseran Paradigma Investasi Institusional

Langkah Stanford Blyth Fund dan BlackRock untuk berinvestasi pada Bitcoin menandai pergeseran paradigma dalam dunia investasi institusional. Selama ini, aset digital seperti Bitcoin sering dipandang skeptis dan dianggap terlalu berisiko. Namun, keberhasilan Bitcoin dalam bertahan dan bahkan tumbuh di tengah berbagai tantangan telah mengubah pandangan banyak investor.

Kini, Bitcoin mulai dilihat sebagai aset yang dapat memberikan diversifikasi dan potensi keuntungan yang tinggi. Tren ini diperkirakan akan terus berlanjut, dengan semakin banyak institusi keuangan yang akan mengikuti jejak Stanford dan BlackRock dalam berinvestasi pada Bitcoin dan aset digital lainnya.

Penutup

Keputusan Stanford Blyth Fund dan BlackRock untuk berinvestasi pada Bitcoin merupakan tonggak sejarah dalam dunia investasi. Langkah ini menunjukkan bahwa aset digital mulai diterima sebagai instrumen investasi yang sah dan menguntungkan oleh institusi keuangan besar.

Tren ini diperkirakan akan terus berlanjut, dengan semakin banyak institusi keuangan yang akan mengikuti jejak Stanford dan BlackRock dalam berinvestasi pada Bitcoin dan aset digital lainnya. Pergeseran paradigma ini akan membawa dampak besar pada dunia investasi dan membuka peluang baru bagi investor crypto untuk meraih keuntungan.

Baca Juga: Bitcoin Catat All Time High Baru! Harga BTC Terbang Tinggi Melewati $69.000!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi