Standard Chartered Luncurkan Platform Tokenisasi Baru Bernama Libeara!

author:

Standard Chartered Luncurkan Platform Tokenisasi Baru Bernama Libeara!

Standard Chartered melalui lengan investasi dan inovasinya, SC Ventures, baru saja meluncurkan platform tokenisasi baru bernama Libeara. Platform ini akan memungkinkan pembuatan dana obligasi pemerintah Singapura yang ditokenisasi, sebuah langkah revolusioner dalam dunia keuangan.

Libeara: Inovasi Baru di Dunia Keuangan

Sumber: Ledger Insights

Libeara, yang merupakan gabungan dari kata Liberty dan Aerarium, merupakan perusahaan terpisah yang berbasis di Singapura. Sebelumnya, Libeara telah melakukan berbagai proyek bukti konsep sebagai finalis dalam tantangan Global Retail CBDC dari Otoritas Moneter Singapura.

Baca juga: HSBC dan Ant Group Membuka Era Baru Perbankan dengan Deposito Ter-tokenisasi!

Selain itu, tim Libeara juga berada di balik prototipe platform digital yang digunakan oleh pemerintah Hong Kong, Ghana, dan Filipina. Aaron Gwak, yang telah bekerja untuk grup Standard Chartered selama lebih dari 16 tahun, memimpin Libeara sebagai pendiri dan CEO.

Libeara bertujuan untuk memungkinkan manajer dana, pemerintah, dan penerbit untuk membawa aset dunia nyata ke rantai blok atau menerbitkan “token keamanan yang diatur.”

Libeara dan Tokenisasi Aset

tokenisasi di dunia keuangan
Sumber: Noobpreneur

Libeara telah bermitra dengan FundBridge Capital, platform dana yang diatur oleh Singapura, untuk membantu menciptakan dana obligasi pemerintah Singapura yang ditokenisasi untuk investor terakreditasi.

“Ini akan menjadi pertama kalinya Dana Obligasi Pemerintah Dolar Singapura ditawarkan dalam format token,” kata Gwak.

Tokenisasi adalah tren yang sedang berkembang di ruang crypto, menarik minat dari pemain besar di layanan keuangan tradisional. Bulan lalu, HSBC Holdings meluncurkan platform untuk men-tokenisasi kepemilikan emas fisik yang disimpan di brankasnya di London.

Baca juga: Revolusioner! Pasar Properti Hong Kong Siap Menuju Tokenisasi

Libeara dan Masa Depan Keuangan

Dengan peluncuran Libeara, Standard Chartered telah membuka jalan baru dalam dunia keuangan.

“Tokenisasi aset akan membuat berbagai kelas aset lebih mudah diakses, dan ini adalah langkah logis berikutnya untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik,” kata Alex Manson, kepala SC Ventures.

Libeara menunjukkan bahwa masa depan keuangan mungkin ada di tokenisasi aset. Dengan kemampuan untuk membawa aset dunia nyata ke rantai blok, Libeara mungkin menjadi pemimpin dalam revolusi keuangan ini.

Dengan peluncuran Libeara, dunia keuangan mungkin akan melihat perubahan besar dalam cara aset dikelola dan diperdagangkan.

Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam evolusi layanan keuangan dan bisa menjadi titik balik dalam cara kita berinteraksi dengan aset dan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: