Flare Network Luncurkan Staking Publik, Bagaimana Cara Kerjanya?

author:

Flare Network Luncurkan Staking Publik, Bagaimana Cara Kerjanya?

Flare Network, yang dikenal sebagai sekutu dari Ripple, telah meluncurkan fase kedua dari program staking mereka. Dengan alat staking baru yang diperkenalkan, pengguna sekarang dapat mentransfer token FLR mereka dan mulai mendapatkan bagian dari hadiah validasi. Inilah yang perlu kamu ketahui tentang peluncuran besar ini.

Fase Kedua Staking di Flare Network

staking publik flare network
Sumber: Twitter

Baru-baru ini, Flare Network telah memperkenalkan fase kedua dari program staking mereka. Dengan alat staking baru ini, pengguna dapat mentransfer token FLR mereka dari C-Chain, tempat smart contract berjalan, ke P-Chain, di mana staking berlangsung.

Baca juga: Flare dan Etherspot Berkolaborasi untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna Web3!

Setelah dana berada di P-Chain, pengguna dapat mendelegasikan stake kepada validator pilihan mereka dan mulai mendapatkan bagian dari hadiah validasi.

Bagi pengembang dan pengguna yang lebih canggih, ada pilihan untuk menggunakan Antarmuka Baris Perintah (CLI) untuk mendelegasikan stake.

Fakta dan Angka Penting

Token FLR harus di-unwrapped sebelum dapat ditransfer ke P-Chain. Alat staking akan membuat alamat P-Chain baru yang terhubung dengan alamat C-Chain yang ada.

Awalnya, alat staking hanya dapat diakses dengan dompet hardware Ledger. Namun, opsi lain akan ditambahkan di masa depan.

Jumlah staking minimum adalah 50.000 FLR dengan durasi staking minimum 14 hari. Token yang di-stake memenuhi syarat untuk FlareDrops, tetapi tidak dapat mendapatkan hadiah delegasi FTSO secara bersamaan.

Baca juga: Flare Network “Bakar” 2 Miliar Token untuk Membangun Ekosistem yang Lebih Sehat

Bagaimana Cara Mendelegasikan Stake?

Pengguna dapat membaca instruksi langkah demi langkah yang rinci di Dokumentasi Teknis Flare dan menonton video ringkasan yang disediakan. Selain itu, daftar ID Node disediakan di FlareMetrics untuk membantu pengguna mengidentifikasi validator pilihan mereka.

Pada akhirnya, peluncuran staking publik oleh Flare Network menandai langkah besar dalam evolusi platform.

Dengan memberikan lebih banyak peluang bagi pengguna untuk mendapatkan imbalan dari investasi mereka, Flare menunjukkan komitmennya untuk memberdayakan komunitasnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: