Revolusi Staking Bitcoin: Ankr dan Babylon Buka Pintu Pasar Triliunan Dolar!

author:

Revolusi Staking Bitcoin: Ankr dan Babylon Buka Pintu Pasar Triliunan Dolar!

Dalam langkah revolusioner di dunia crypto, Ankr, penyedia infrastruktur Web3 terkemuka, berkolaborasi dengan Babylon untuk meluncurkan protokol staking Bitcoin (BTC) tanpa kepercayaan pertama di dunia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memanfaatkan keamanan Bitcoin untuk meningkatkan kerangka keamanan jaringan Proof-of-Stake (PoS), membuka potensi pasar Bitcoin yang bernilai sekitar $1 triliun.

Protokol Staking Bitcoin Inovatif dari Babylon

Babylon, yang dikenal dengan inovasi di ruang crypto, memperkenalkan Protokol Staking Bitcoin yang memungkinkan jaringan PoS mengintegrasikan Bitcoin sebagai aset staking. Ini menjanjikan tingkat keamanan crypto-economic yang lebih tinggi dibandingkan dengan token asli mereka.

Baca juga: Tenet dan Ankr Berkolaborasi untuk Membawa Liquid Staking Derivatives (LSD)

Fitur unik dari protokol staking BTC Babylon adalah kemampuannya untuk memungkinkan staker BTC terlibat dalam “restaking” tanpa kepercayaan.

Mekanisme ini memungkinkan pengguna menghasilkan berbagai lapisan yield, tidak hanya memberi manfaat bagi pemegang Bitcoin dengan aliran pendapatan tambahan tetapi juga meningkatkan keamanan crypto-economic di seluruh jaringan yang berpartisipasi.

Peran Ankr dalam Kolaborasi

Dalam kemitraan ini, Ankr bertanggung jawab untuk menciptakan Token Staking Likuid (LST) untuk Bitcoin yang di-stake melalui protokol Babylon. LST ini kemudian akan diterbitkan di jaringan PoS yang diamankan oleh protokol staking BTC, memastikan bahwa sementara BTC tetap terkunci di blockchain Bitcoin, LST baru dicetak di jaringan PoS yang dipilih untuk memberikan keamanan.

Chandler Song, Co-Founder dan CEO Ankr, menyatakan antusiasmenya terhadap proyek ini, menekankan bahwa ini akan menjadi protokol yang sangat kuat baik untuk komunitas Bitcoin untuk mendapatkan yield saat memegang BTC maupun untuk komunitas pengembang Web3 untuk memanfaatkan modal triliunan dolar untuk mengamankan generasi berikutnya dari aplikasi dan kasus penggunaan.

Baca juga: Ankr Crypto: Jembatan Menuju Web3 yang Berikan Peluang Perkembangan DeFi

Dampak pada Ekonomi Terdesentralisasi

Fisher Yu, Co-founder Babylon, menekankan potensi transformatif dari kolaborasi mereka dengan Ankr, menyatakan bahwa ini akan memicu era baru ekonomi terdesentralisasi yang diamankan oleh Bitcoin.

“Kami percaya bahwa kolaborasi kami dengan Ankr akan memicu era baru ekonomi terdesentralisasi yang aman dengan Bitcoin. Dengan memungkinkan sistem PoS untuk menggunakan Bitcoin sebagai aset taruhan, kami merintis jalan bagi ekonomi Bitcoin yang bernilai triliunan dolar untuk berkontribusi pada keamanan sistem PoS,” katanya.

Dengan memungkinkan sistem PoS menggunakan Bitcoin sebagai aset staking, mereka membuka jalan bagi ekonomi Bitcoin triliunan dolar untuk berkontribusi pada keamanan sistem PoS.

Selain itu, peran Ankr meluas melampaui penciptaan LST; perusahaan juga akan terlibat dalam menjalankan validator di testnet Babylon dan mengembangkan infrastruktur keamanan canggih untuk mendukung node Babylon dan penyedia finalitas.

Dengan pengalaman luas Ankr sebagai salah satu penyedia infrastruktur staking terkemuka di industri, kolaborasi ini diatur untuk meletakkan dasar yang kokoh untuk staking Bitcoin, memungkinkan pemegang BTC global untuk menghasilkan yield signifikan sambil meningkatkan keamanan berbagai ekosistem PoS.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Ankr Blog