Mengenal Stader MaticX: Token Staking yang Berkolaborasi dengan Beberapa Ekosistem!

Mengenal Stader MaticX: Token Staking yang Berkolaborasi dengan Beberapa Ekosistem!

Stader MaticX (MATICX) telah mencatatkan kenaikan harga yang signifikan, dengan lonjakan 12% ke harga $0,6507 antara 26 dan 29 Agustus 2023. Namun, apa yang sebenarnya mendorong kenaikan ini? Artikel ini akan membahas beberapa faktor utama yang berkontribusi pada apa itu stader maticX, kenaikan harga MATICX, dan potensinya di masa depan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Stader MaticX?

apa itu stader maticx
Sumber: Akun Twitter Stader Polygon

Menurut Stader Labs, Stader adalah protokol liquid staking yang telah berkolaborasi dengan beberapa ekosistem sejak diluncurkan. Token staking untuk protokol ini adalah X, yang berarti mitra-mitranya seperti Ethereum dan Polygon akan menjadi ETHX dan MATICX. Jadi, Stader MaticX adalah token staking untuk protokol liquid staking stader.

Menurut Medium dari Stader Labs, pengguna dapat memperoleh token cair MaticX saat mereka melakukan staking MATIC melalui dapp Stader. Token ini memungkinkan berbagai kemungkinan, termasuk APY sekitar 8,5% dan interoperabilitas DeFi.

Baca Juga: Prediksi Harga Polygon (MATIC) 2023, 2025, 2030: Harga Polygon Bisa Meroket Hingga 6.776%!

Faktor-Faktor yang Mendorong Kenaikan Harga

Salah satu faktor utama yang mendorong kenaikan harga MATICX adalah hype di sekitar liquid staking MATIC. Mekanisme ini meningkatkan efisiensi modal dan Total Value Locked (TVL).

Lebih spesifik lagi, ini memberikan lebih banyak token liquid staking kepada staker untuk dikerahkan dalam DeFi dan meningkatkan TVL.

Selain itu, menurut Inside Bitcoins, tanda-tanda menunjukkan potensi kenaikan 10% lagi dalam waktu dekat berkat formasi pola bullish flag pada grafik 4 jam.

Baca Juga: Volume Perdagangan NFT Polygon Meningkat, Sinyal Bullish untuk Harga MATIC?

Keamanan dan Desentralisasi

Keamanan adalah salah satu prioritas utama di Stader. Protokol ini sedang menjalani dua audit pihak ketiga dan kode mereka akan diverifikasi sebelum peluncuran.

Selain itu, ketika pengguna melakukan staking dengan Stader, aset mereka secara otomatis didistribusikan di antara sekumpulan validator yang dipilih dengan hati-hati, sehingga meminimalkan risiko dan meningkatkan desentralisasi Polygon.

Stader MaticX menawarkan peluang menarik dalam dunia staking dan DeFi. Dengan berbagai faktor yang mendorong kenaikan harga dan fokus kuat pada keamanan dan desentralisasi, MATICX tampaknya adalah aset yang patut diperhatikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: