Startup Skala Ethereum “Stackr” Sukses Kumpulkan Dana $5,5 Juta, Apa Strateginya?

author:

Startup Skala Ethereum “Stackr” Sukses Kumpulkan Dana $5,5 Juta, Apa Strateginya?

Stackr Labs, startup yang berfokus pada peningkatan skala Ethereum, berhasil mengumpulkan dana sebesar $5,5 juta dalam putaran pendanaan awal. Dengan dana segar ini, Stackr berencana untuk memperluas timnya dan meluncurkan testnet. Lalu, apa saja yang membuat Stackr menarik perhatian investor?

Strategi Stackr dalam Mengembangkan Infrastruktur Ethereum

upgrade ethereum dendun tertunda
Sumber: Crypto.com

Stackr sedang mengembangkan infrastruktur skala Ethereum yang berfokus pada “micro-rollups”, atau rollups spesifik aplikasi, yang bertujuan membantu pengembang meluncurkan aplikasi Web3 yang dapat diskalakan menggunakan bahasa pemrograman Web2.

Baca juga: Startup StablR Raih Dana Sebesar $3,5 Juta, Siap Guncang Pasar Stablecoin!

Dengan kerangka kerja modular Stackr, pengembang dapat fokus sepenuhnya pada logika spesifik aplikasi mereka sementara Stackr mengelola infrastruktur rollup yang mendasarinya. Dibandingkan dengan rollups tradisional, Stackr menyatakan bahwa micro-rollups mereka mirip dengan mikroservis atau kumpulan layanan kecil yang otonom yang membantu meningkatkan skala aplikasi.

Melalui pendekatan ini, Stackr berharap dapat menarik lebih banyak pengembang untuk membangun di platform mereka.

Stackr dan Upaya Mereka dalam Menarik Pengembang ke Dunia Crypto

Salah satu misi Stackr adalah memudahkan pengembang web2 untuk membangun aplikasi crypto tanpa perlu mempelajari bahasa pemrograman baru. Hal ini berkat kit pengembangan perangkat lunak (SDK) yang fleksibel dari Stackr.

Baca juga: Bank Crypto Swiss SEBA Kini Resmi Beroperasi di Hong Kong!

Stackr juga menawarkan pengalaman pengembangan yang lebih modular kepada pengguna. Ini berarti mereka dapat memilih bagian mana dari aplikasi mereka yang ingin mereka tempatkan di blockchain.

Lebih lanjut, pendekatan ini berbeda dengan pengembangan crypto tipikal yang beroperasi dalam ruang desain monolitik.

Dengan dana segar yang berhasil dikumpulkan, Stackr kini berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan visi mereka. Dengan fokus pada pengembangan infrastruktur Ethereum dan upaya untuk memudahkan transisi pengembang ke dunia crypto, Stackr berpotensi menjadi pemain penting dalam ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: