USDV: Stablecoin Baru yang Menggemparkan Dunia Crypto!

USDV: Stablecoin Baru yang Menggemparkan Dunia Crypto!

Dalam era digital yang semakin maju, cryptocurrency semakin mendapatkan popularitas di kalangan masyarakat. Salah satu yang terbaru dan menarik banyak perhatian adalah Verified USD (USDV), sebuah stablecoin yang diperkenalkan oleh Verified USD Foundation.

Stablecoin ini menjanjikan tingkat transparansi dan stabilitas yang belum pernah ada sebelumnya, yang membuat para penggemar pasar crypto sangat antusias menunggunya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

USDV: Stablecoin Masa Depan

USDV adalah stablecoin yang sepenuhnya didukung oleh tokenized US Treasury Bills atau yang biasa dikenal sebagai T-bills. Stablecoin ini adalah token yang didorong oleh komunitas dan sepenuhnya didukung oleh stabilitas dan transparansi on-chain yang ditawarkan oleh berbagai T-bills yang telah ditokenisasi.

Selain itu, USDV juga merupakan stablecoin omnichain asli yang sesuai dengan standar ERC-20, dengan setiap token dipegang pada nilai $1. Yang menarik, selain nilai stabil yang telah ditentukan yang diperoleh dari T-bills on-chain yang mendasarinya, USDV juga menawarkan verifikasi real-time melalui bukti cadangan, memfasilitasi informasi yang dibagikan antara penerbit stablecoin, pemegang, dan penambang yang telah diverifikasi.

Ini membuat USDV unik di antara stablecoin lainnya karena memungkinkan para pencipta untuk secara aktif berkontribusi ke nilai stablecoin, menjelajahi penggunaan dunia nyata yang berdampak dengan transparansi dan stabilitas.

Baca Juga: Stablecoin: Mata Uang Digital yang Menguasai Pasar Treasury AS dan Risiko Depresiasinya

Matrixport dan LayerZero Meningkatkan USDV

usdv
Sumber: Coinmarketcap

Token Short-term Treasury Bill (STBT) dari Matrixport, muncul sebagai aset cadangan utama dari Verified USD Foundation. STBT adalah salah satu T-bills yang telah ditokenisasi terkemuka di rantai Ethereum.

Matrixport adalah penyedia layanan keuangan aset digital yang berbasis di Singapura. Selain itu, USDV didukung oleh ColorTrace, sebuah algoritma yang dikembangkan oleh LayerZero Labs, yang memfasilitasi transparansi dan keadilan dalam distribusi hadiah di antara peserta komunitas dalam ekosistem stablecoin.

Ryan Zarick, CTO dan Co-Founder dari Layer Zero, menyatakan bahwa penerapan algoritma ColorTrace pada aset yang didukung RWA saat ini, seperti stablecoin, sangat menjanjikan dan bisa mengarah pada distribusi yang lebih adil di antara semua kontributor keberhasilan ekosistem.

Dengan peluncuran USDV, dunia crypto semakin menunjukkan perkembangannya. Dengan dukungan dari berbagai aset dunia nyata dan transparansi yang ditawarkan, USDV berpotensi menjadi stablecoin pilihan bagi banyak pengguna crypto. Dengan demikian, USDV mungkin menjadi tonggak baru dalam sejarah cryptocurrency.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: