Stablecoin Dolar Selandia Baru “NZDD” Meluncur, Inovasi Baru di Dunia Crypto!

author:

Stablecoin Dolar Selandia Baru “NZDD” Meluncur, Inovasi Baru di Dunia Crypto!

Stablecoin yang dipegang pada dolar Selandia Baru telah resmi diluncurkan melalui kerjasama antara bursa crypto Selandia Baru, Easy Crypto, dan perusahaan pengembangan blockchain Australia, Labrys. Inovasi ini diharapkan dapat memudahkan warga Selandia Baru dalam memaksimalkan keuntungan mereka dalam transaksi crypto.

Stablecoin Dolar Selandia Baru: Inovasi Baru di Dunia Crypto

Sumber: Twitter

Dalam pengumuman yang dilakukan pada 22 November 2023, Labrys dan Easy Crypto menyatakan bahwa NZDD akan didukung 1:1 dengan uang tunai dalam trust dan diatur oleh Otoritas Pasar Keuangan Selandia Baru.

Baca juga: Proyek Mata Uang Digital Hong Kong Memasuki Tahap Kedua, Seperti Apa Detailnya?

Stablecoin ini awalnya diluncurkan di Ethereum, namun memiliki rencana untuk ekspansi ke Polygon, BNB Smart Chain, Arbitrum, Optimism, dan Coinbase’s Base. Easy Crypto terdorong untuk meluncurkan stablecoin ini karena mereka berpendapat bahwa lebih sulit bagi warga Selandia Baru untuk memaksimalkan keuntungan mereka saat menggunakan token yang dipegang pada dolar AS.

CEO dan Co-founder Easy Crypto, Janine Grainger, mengatakan bahwa NZDD menjembatani kesenjangan dengan keuangan tradisional dan mengklaim akan “menggerakkan Selandia Baru sebagai bangsa, memberikan mata uang digital yang dapat diprogram yang dapat melakukan segala hal yang dapat dilakukan oleh NZD.”

Easy Crypto Luncurkan Dompet Multicurrency

Sumber: Twitter

Bersamaan dengan peluncuran stablecoin, Easy Crypto juga memperkenalkan dompet multicurrency self-custody yang dilindungi oleh kriptografi komputasi multiparty. Dompet ini melibatkan “lingkaran sosial terpercaya” pengguna dengan bagian dari kunci alih-alih frase seed.

Sebuah laporan yang diterbitkan pada Agustus oleh parlemen Selandia Baru menyatakan bahwa negara tersebut telah mengambil pendekatan “agile” terhadap regulasi crypto. Laporan tersebut merekomendasikan bahwa masalah harus “ditangani seiring munculnya dan pemerintah menciptakan “panduan yang koheren dan konsisten tentang perlakuan aset digital di bawah hukum saat ini.”

Baca juga: Aliran Dana Pasar Crypto Melalui Stablecoin Meningkat, Pertama Kalinya dalam 17 Bulan!

Upaya Sebelumnya untuk Meluncurkan Stablecoin Dolar Selandia Baru

Upaya sebelumnya untuk meluncurkan stablecoin yang dipegang pada dolar Selandia Baru termasuk peluncuran $NZDs oleh penyedia layanan keuangan Australia, Techemyny, pada tahun 2021.

Namun, pada tahun 2022, jembatan yang digunakan oleh stablecoin tersebut diblokir setelah peretasan protokol DFX Finance pada November 2022 yang menyebabkan sebagian besar dana terjebak di blockchain Polygon.

Secara keseluruhan, peluncuran stablecoin dolar Selandia Baru ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi dunia crypto di Selandia Baru. Dengan adanya inovasi ini, diharapkan dapat memudahkan warga Selandia Baru dalam melakukan transaksi crypto dan memaksimalkan keuntungan mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: