Setelah USDA, Cardano Luncurkan Stablecoin Algoritmik ‘DJED’!

Setelah USDA, Cardano Luncurkan Stablecoin Algoritmik ‘DJED’!

Awal Tahun 2023 disambut dengan berbagai berita baik dari stablecoin. Beberapa di antaranya adalah Bank Australia yang luncurkan stablecoin di tahun 2023, Ripple yang dukung negara Palau untuk luncurkan stablecoin sendiri, dan masih banyak lagi lainnya.

Pada tanggal 31 Januari 2023, pengembang jaringan Cardano ikut serta membagikan berita baik dengan peluncuran stablecoin yang menawarkan jaminan berlebih di ekosistem, yang bernama Djed ($DJED).

Seperti apa stablecoin yang diluncurkan oleh pengembang Cardano? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Stablecoin Algoritmik DJED yang Diluncurkan di Cardano

Stablecoin Algoritmik DJED yang Diluncurkan di Cardano
Sumber: Tech Story

Djed ($DJED) adalah stablecoin algoritmik baru yang diluncurkan di mainnet Cardano dan dipatok ke USD yang juga didukung oleh cryptocurrency asli Cardano (ADA). Token ini menggunakan token Shen (SHEN) sebagai koin cadangannya.

Token baru tersebut baru saja menyelesaikan audit keamanan yang sukses dan sedang dalam pengembangan selama lebih dari satu tahun. Djed merupakan produk Coti, pengembang solusi keuangan terdesentralisasi (DeFi) di blockchain Cardano, sebagai sarana untuk DeFi baru dan peluang pembayaran.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

2 Versi Upgrade Djed, Apa Sajakah Itu?

2 Versi Upgrade Djed
Sumber: Medium

Menurut Bitcoinist, selama beberapa bulan mendatang di tahun 2023 ini, Djed akan melalui 2 versi upgrade.

Versi 1.2 akan menjadi peningkatan pertama yang akan menggunakan fitur Vasil, termasuk skrip referensi untuk meningkatkan skalabilitas token. Peningkatan kedua, Djed 1.3, adalah versi Djed yang diperluas yang akan memperkenalkan biaya dan harga dinamis, serta memungkinkan program delegasi yang lebih maju untuk didukung, menghasilkan penyediaan likuiditas yang signifikan.

“Bagian dari rencana masa depan kami untuk Djed adalah menambahkan aset lain selain ADA sebagai jaminan untuk mencetak Djed. Rencana kami adalah menambahkan koin lain, terutama wrapped aset, seperti wrapped BTC (WBTC) dan wrapped ETH (WETH) sebagai jaminan untuk mencetak Djed di Jaringan Cardano,” tulis laporan Cardano, dikutip dari Bitcoinist, Rabu (1/2/2023).

Terkait dengan stablecoin, pada awal Desember 2022, Cardano secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan stablecoin USDA pada Q1 2023. Per artikel ini diterbitkan, masih belum ada tanggal dan bulan yang pasti kapan peluncuran stablecoin tersebut.

Referensi: