St. Kitts dan Nevis Jadi Negara Ketiga Sahkan Alat Pembayaran Crypto!

St. Kitts dan Nevis Jadi Negara Ketiga Sahkan Alat Pembayaran Crypto!

Dilansir dari laman Kitco. com, Perdana Menteri Terrance Drew pada tanggal 11 November 2022 mengatakan bahwa Bitcoin Cash (BCH) saat ini sedang dalam persiapan untuk dijadikan salah satu alat pembayaran yang sah di Saint Kitts dan Nevis pada Maret 2023 mendatang.

Apa yang membuat pemerintah setempat yakin untuk menjadikan Bitcoin Cash sebagai pembayaran crypto yang sah di negara tersebut? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Terrance: Crypto Miliki Potensi yang Sangat Besar

Terrance: Crypto Miliki Potensi yang Sangat Besar
WIC News

Menurut informasi dari Kitco.com, Terrance mengatakan kepada para peserta Konferensi Bitcoin Cash 2022 yang diselenggarakan di Saint Kitts dan Nevis pada 12 November bahwa bangsa mereka selalu menjadi negara yang berpikiran maju dan pemimpin dalam mengeksplorasi industri baru.

Baca Juga: Miliarder Tim Draper Prediksi Harga Bitcoin, Capai $250.000 Dalam 6 Bulan?

Dia menambahkan bahwa crypto memiliki potensi untuk membawa manfaat dan peluang bisnis yang sangat besar. Drew, Menteri Keuangan negara tersebut, mengatakan bahwa keputusan ini akan dibuat dengan berkonsultasi dengan para ahli dan berkoordinasi dengan Bank Sentral Karibia Timur. Keputusan ini juga akan dipastikan mengikuti proses uji tuntas yang menyeluruh.

Pemerintah St. Kitts dan Nevis Pertimbangkan Pengelolaan Pertambangan Bitcoin Cash

Pemerintah St. Kitts dan Nevis Pertimbangkan Pengelolaan Pertambangan Bitcoin Cash
Bitcoin Magazine

Dilansir dari laman Kitco.com, Terrance mengatakan bahwa pemerintahnya sedang menjajaki kemungkinan peresmian alat pembayaran Bitcoin Cash yang sah di St. Kitts dan Nevis pada bulan Maret 2023 bersaman dengan peluang potensial untuk opsi pertambangan Bitcoin Cash di St. Kitts dan Nevis.

Baca Juga: Jumlah ATM Bitcoin Meningkat di Rusia dan Dunia Capai 36.600 ATM!

Hal ini akan dilakukan setelah regulasi mengenai penggunan Bitcoin Cash sudah siap diterbitkan. Langkah yang diambil pemerintah ini dipandang sebagai langkah yang signifikan di luar perbatasan negara kepulauan karena setiap negara pada dasarnya tidak dapat menyatakan mata uang negara lain sebagai ilegal.

St. Kitts dan Nevis Jadi Negara Ketiga yang Akui Crypto Sebagai Alat Pembayaran

Dikutip dari Kitco.com, perdana menteri St. Kitts dan Nevis mengatakan bahwa Bitcoin Cash saat ini sudah diterima sebagai bentuk pembayaran di beberapa bisnis negara tersebut. Saint Kitts dan Nevis adalah negara berdaulat terkecil dan berpenduduk paling sedikit di belahan barat dengan luas wilayah sebesar 261 kilometer persegi dan sekitar 50.000 penduduk.

Negara ini terletak di Hindia Barat di sebelah timur Puerto Rico dan sangat bergantung pada sektor pariwisata dan pertanian terutama gula. Menurut Kitco.com, PDB nominal negara ini berada di angka lebih dari $1 miliar dengan penggunaan dolar Karibia Timur (EC$) sebagai mata uangnya yang sah.

St. Kitts dan Nevis Jadi Negara Ketiga yang Akui Crypto Sebagai Alat Pembayaran
Immigrant Invest

St. Kitts dan Nevis akan menjadi negara ketiga di dunia yang mengakui cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah. Sebelumnya, El Salvador menetapkan Bitcoin (BTC) sebagai mata uang legal yang diakui pada Juni 2021 dan Republik Afrika Tengah adopsi crypto sebagai alat pembayaran yang sah pada bulan April tahun 2022 ini.

Mengukuhkan posisinya sebagai aset crypto paling dominan, Bitcoin resmi ditetapkan menjadi alat pembayaran yang sah di El Salvador. Simak informasi selengkapnya mengenai kebijakan Bitcoin di El Salvador di sini!

Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: