Inisiatif Inovatif Square Enix untuk Tahun 2024: Menjelajahi Blockchain, AI, dan Metaverse!

author:

Inisiatif Inovatif Square Enix untuk Tahun 2024: Menjelajahi Blockchain, AI, dan Metaverse!

Perusahaan terkemuka di dunia permainan video, Square Enix dari Jepang, telah mengumumkan strategi ambisius mereka untuk tahun 2024. Takashi Kiryu, yang menjabat sebagai Presiden dan Direktur Perwakilan, mengungkapkan melalui surat tahun baru bahwa perusahaan akan meningkatkan investasi dan pengembangan di bidang blockchain, kecerdasan buatan (AI), dan Metaverse.

Inisiatif ini diharapkan akan menghasilkan terobosan dalam konten yang ditawarkan kepada pengguna.

Blockchain dalam Dunia Permainan

game blockchain amerika utara
Sumber: Freepik Premium License

Square Enix telah menunjukkan dedikasi yang kuat terhadap integrasi blockchain dalam industri permainan sejak tahun lalu. Yosuke Matsuda, yang saat itu menjabat sebagai Presiden, telah menegaskan bahwa blockchain adalah area kunci untuk investasi.

Baca juga: Square Enix Buka Rahasia Dapatkan NFT Gratis untuk Game Baru ‘Symbiogenesis’

Memasuki tahun 2024, perusahaan terus memperkuat bisnis mereka di sektor ini, dengan keyakinan bahwa blockchain akan mengubah cara mereka menyajikan hiburan secara radikal.

Lebih dari sekadar investasi, Square Enix juga giat dalam mengembangkan konten yang memanfaatkan blockchain. Ini menandakan bahwa perusahaan tidak hanya mengikuti arus, tetapi berambisi menjadi pelopor dalam inovasi industri permainan.

AI: Langkah Maju Square Enix

contoh investasi leher ke atas adalah

Dalam surat tahunannya, Square Enix memberikan perhatian khusus pada AI. Kiryu mengakui bahwa munculnya ChatGPT telah membuka mata industri terhadap potensi AI. AI generatif kini mampu menciptakan tidak hanya teks, tetapi juga gambar, video, dan musik.

Square Enix berencana memanfaatkan AI untuk meningkatkan efisiensi produksi dan menghasilkan konten kreatif yang baru. AI juga akan diintegrasikan dalam strategi pemasaran mereka. Kiryu yakin bahwa AI bukanlah fenomena yang akan berlalu begitu saja, melainkan akan menjadi komponen krusial dalam pengembangan konten baru.

Oleh karena itu, Square Enix bersiap untuk melakukan perombakan struktural dalam organisasi untuk mendukung riset dan pengembangan di bidang AI.

Baca juga: Edukasi di Metaverse: Museum of Science Hadir di Roblox dengan Misi Mars yang Memukau!

Metaverse: Merajut Dunia Nyata dan Virtual

Kiryu juga menyoroti kemajuan dalam teknologi extended reality (XR) yang kini telah meluas dari penggunaan bisnis ke dalam konsep metaverse. Di tahun 2023, layanan baru telah memulai integrasi antara ruang virtual dan dunia nyata.

Langkah berikutnya adalah mengimplementasikan teknologi ini untuk menciptakan konten yang menyatukan kedua aspek tersebut. Square Enix tidak hanya berkonsentrasi pada satu teknologi, tetapi berusaha menggabungkan berbagai inovasi untuk menciptakan pengalaman yang lebih mendalam.

Dengan menyatukan dunia nyata dan virtual, mereka berharap dapat menawarkan bentuk hiburan yang benar-benar baru.

Secara keseluruhan, bersama dengan rencana ambisius untuk tahun 2024, Square Enix bersiap untuk memimpin transformasi teknologi dalam industri permainan. Melalui implementasi blockchain, AI, dan Metaverse, mereka bertujuan untuk menghadirkan konten yang tidak hanya inovatif tetapi juga memberikan pengalaman yang belum pernah dirasakan oleh para pemain sebelumnya.

Industri permainan video berada di tepi perubahan signifikan, dan Square Enix dengan penuh keberanian siap menjadi bagian dari evolusi tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: