Integrasi Terbaru Square dan Cash App: Mengubah Penjualan Menjadi Bitcoin

Integrasi Terbaru Square dan Cash App: Mengubah Penjualan Menjadi Bitcoin

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan terbaru yang memperkuat jembatan antara transaksi keuangan tradisional dan ekonomi crypto, Square bekerja sama dengan Cash App untuk memungkinkan pedagang mengkonversi sebagian penjualan harian mereka menjadi Bitcoin. Ini adalah langkah yang menandai kemajuan penting dalam adopsi crypto oleh bisnis kecil dan menengah. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Konversi Penjualan Menjadi Bitcoin

Square, di bawah naungan perusahaan fintech Block, telah memperkenalkan fitur yang memungkinkan pedagang untuk mengalokasikan antara 1% hingga 10% dari penjualan harian mereka ke Bitcoin. Proses ini terjadi di akhir hari, di mana dana yang dikumpulkan diubah menjadi Bitcoin dan disimpan langsung ke akun Cash App pedagang.

Penyesuaian ini tidak hanya memberikan fleksibilitas lebih kepada pedagang dalam mengelola pendapatan mereka, tetapi juga memungkinkan mereka untuk berinvestasi dalam Bitcoin sebagai aset jangka panjang. Meskipun ada biaya konversi sebesar 1%, banyak pedagang menganggap ini sebagai investasi yang berharga untuk diversifikasi dan pengamanan aset bisnis mereka.

Baca Juga: Lightning Labs Luncurkan Solusi Canggih untuk Cetak Aset Baru di Bitcoin, Apa Dampaknya pada BRC-20?

Pemberdayaan Bisnis Kecil Melalui Crypto

Adopsi Bitcoin Lightning Network Semakin Meluas, Kini Ada CashApp
Sumber: crypto-insiders.nl

Menurut Square, langkah ini adalah upaya untuk memberdayakan bisnis kecil dan pemilik tunggal dengan menyediakan akses ke sistem moneter global yang lebih luas melalui Bitcoin. Inisiatif ini mendapatkan sambutan positif dari para pedagang Square, banyak di antaranya sudah menunjukkan minat yang tinggi terhadap Bitcoin dan berbagai kasus penggunaannya.

Selain itu, dorongan Square dalam menyediakan solusi crypto terintegrasi ini juga didorong oleh keuntungan besar yang mereka raih dari aktivitas Bitcoin mereka sebelumnya. Dalam kuartal keempat tahun 2023, Cash App sendiri mencatatkan keuntungan kotor sebesar $66 juta dari Bitcoin, meningkat 90% dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Heboh! Jack Dorsey Tertarik pada Nodeless, Inovasi Baru dalam Transaksi Bitcoin!

Ekspansi Layanan Bitcoin dan Masa Depan Finansial

Ekspansi Square dan Cash App ke dalam layanan Bitcoin juga diikuti dengan komitmen Jack Dorsey, pendiri Block, untuk membuat Cash App menjadi salah satu penyedia layanan perbankan terkemuka untuk rumah tangga di Amerika Serikat dengan pendapatan hingga $150.000 per tahun. Langkah ini merupakan bagian dari strategi yang lebih besar untuk memposisikan Bitcoin sebagai alat pemberdayaan ekonomi yang signifikan.

Pada hari setelah pengumuman integrasi ini, Block juga menandakan niatnya untuk membangun solusi penambangan Bitcoin skala penuh, yang menegaskan kembali komitmen perusahaan terhadap ekosistem Bitcoin.

Kesimpulan

Integrasi Square dan Cash App dalam memfasilitasi konversi penjualan ke Bitcoin menunjukkan tumbuhnya adopsi teknologi crypto di kalangan bisnis tradisional. Ini tidak hanya membuka jalan bagi peningkatan nilai melalui investasi Bitcoin tetapi juga memperkuat peran crypto dalam ekonomi global masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi