Spot Bitcoin ETF Berpotensi Ubah Lanskap Keuangan!

Spot Bitcoin ETF Berpotensi Ubah Lanskap Keuangan!

Kabar mengejutkan datang dari John Reed Stark, mantan pejabat Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) yang dikenal sebagai kritikus crypto, yang kini mengubah pandangannya terhadap ETF Bitcoin spot. Berdasarkan rumor yang beredar dari panggilan internal SEC, Stark menyatakan bahwa kemungkinan besar akan ada persetujuan terhadap produk ETF Bitcoin spot. Hal ini menandai perubahan signifikan dalam sikap regulator terhadap crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perubahan Sikap Kritikus Crypto

John Reed Stark, yang sebelumnya dikenal karena sikap kritisnya terhadap crypto, tampaknya telah mengubah pandangannya terkait ETF Bitcoin spot. Dalam sebuah unggahan di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, Stark menyatakan bahwa persetujuan ETF Bitcoin spot oleh Ketua SEC Gary Gensler bisa menjadi warisan bersejarah.

Menurutnya, ini akan menjadi kemenangan besar bagi industri crypto yang sering disebut sebagai “Big Crypto”. Stark menambahkan bahwa meskipun detail spesifik dari ETF Bitcoin spot yang disetujui masih belum jelas, dampaknya terhadap pasar crypto akan sangat signifikan.

Dia menekankan bahwa ini merupakan langkah yang tidak biasa, mengingat sikap skeptis yang selama ini dipegang oleh regulator terhadap crypto. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa ETF tersebut akan menggunakan sistem penebusan tunai, bukan “in-kind”, yang menambah keunikan produk ini.

Baca Juga: Peluang Baru di Pasar Modal: Kedatangan ETF Bitcoin Spot di AS Segera Menjadi Kenyataan!

Prediksi Masa Depan ETF Bitcoin Spot

prediksi etf bitcoin
Sumber: Akun X Eleanor Terrett

Beberapa laporan terbaru telah memprediksi bahwa harga Bitcoin bisa mengalami perubahan signifikan setelah persetujuan produk ETF Bitcoin spot. BeInCrypto melaporkan pada 20 Desember bahwa menurut Bloomberg, kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin spot tahun ini mencapai 90%.

Spekulasi ini telah memicu diskusi luas tentang bagaimana hal ini akan mempengaruhi nilai Bitcoin di pasar. Selain itu, persetujuan ETF Bitcoin spot dapat menandai perubahan penting dalam cara institusi berinteraksi dengan pasar crypto.

Produk ini akan menciptakan jalur yang diatur untuk perusahaan-perusahaan AS memasuki pasar crypto, menarik perusahaan perdagangan besar, dan pada akhirnya meningkatkan likuiditas serta dinamika pasar.

Jika rumor yang beredar ini menjadi kenyataan, persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC akan menjadi momen penting dalam sejarah crypto. Ini tidak hanya akan membuka pintu bagi investor institusional untuk lebih terlibat dalam pasar crypto, tetapi juga bisa menjadi titik balik bagi persepsi publik terhadap legitimasi dan keamanan investasi dalam aset digital. Kita hanya bisa menunggu dan melihat bagaimana keputusan ini akan mengubah lanskap keuangan di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: