Platform Gaming Blockchain Spielworks Luncurkan Program NFT yang Dapat Dikembalikan!

Platform Gaming Blockchain Spielworks Luncurkan Program NFT yang Dapat Dikembalikan!

Pada era digital saat ini, teknologi blockchain dan NFT sedang mengubah industri gaming secara radikal. Dalam perkembangan terbaru, platform gaming blockchain Spielworks telah menciptakan program NFT yang memungkinkan pengguna untuk mengembalikan NFT mereka dan mendapatkan USDC (USD Coin) sebagai gantinya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pengenalan Program NFT yang Dapat Dikembalikan

program fund return spielworks nft
Sumber: VOI

Startup game Blockchain Spielworks telah bermitra dengan platform Web3 Mycelium Network untuk meluncurkan program yang memungkinkan pengembalian dana penuh untuk pembelian nonfungible token (NFT).

Dilansir dari Cointelegraph, program NFT yang dapat dikembalikan ini adalah inovasi baru di dunia game dan NFT. Pengguna kini bisa mengembalikan NFT mereka jika mereka tidak lagi menginginkannya, dan sebagai gantinya, mereka akan menerima USDC, sebuah stablecoin yang nilainya selalu sama dengan dolar AS.

Inovasi ini memiliki potensi besar untuk mengubah cara pengguna berinteraksi dengan NFT dan memberikan tingkat fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya dalam bertransaksi dengan aset digital ini.

Baca Juga: Platform Pinjaman NFT Gondi Meluncur dengan Pendanaan Rp80 Miliar, Bagaimana Cara Kerjanya?

Manfaat Program NFT yang Dapat Dikembalikan

crypto gaming spielworks
Sumber: AlexaBlockchain

Program NFT yang dapat dikembalikan ini menawarkan sejumlah manfaat yang signifikan bagi pengguna. Pertama, ini memberikan jaminan bagi pengguna bahwa mereka bisa mendapatkan uang mereka kembali jika mereka memutuskan untuk mengembalikan NFT mereka.

Kedua, ini juga memberikan pengguna lebih banyak kebebasan dan fleksibilitas dalam bertransaksi dengan NFT. Misalnya, pengguna bisa memutuskan untuk menjual NFT mereka saat harga NFT naik, dan kemudian membeli lagi saat harga turun.

Menurut Adrian Krion, yang merupakan salah satu pendiri sekaligus CEO dari Spielworks, NFT akan memiliki peran penting dalam game Dungeon Worlds. Para pemain akan mendapatkan manfaat dari NFT berupa peningkatan kemampuan penambangan dan mendapatkan lebih banyak material dalam permainan.

Dalam wawancaranya dengan Cointelegraph, ketika ditanya apakah NFT akan sepenuhnya dijamin oleh USDC, Krion menjelaskan, “NFT tidak ‘dijamin’.” Lebih lanjut, ia menguraikan bahwa seseorang dapat menjual NFT di pasar sekunder dengan nilai yang lebih rendah, tetapi ada kemungkinan untuk mendapatkan seluruh investasi mereka kembali.

Baca Juga: NFTrade Gandeng XRP Ledger Demi Pasar NFT Multi-Rantai dengan Perlindungan Royalti

Respon Komunitas dan Potensi Masa Depan

Program NFT yang dapat dikembalikan ini telah diterima dengan baik oleh komunitas gaming dan NFT. Banyak pengguna melihat ini sebagai langkah maju yang signifikan dalam membuat NFT lebih user-friendly dan aksesibel.

Di masa depan, ini bisa membuka peluang baru bagi pengembangan NFT dan game berbasis blockchain. Misalnya, konsep NFT yang dapat dikembalikan bisa diperluas untuk mencakup berbagai jenis aset digital lainnya, atau bahkan digunakan untuk menciptakan mekanisme ekonomi baru dalam game berbasis blockchain.

Dengan diluncurkannya program NFT yang dapat dikembalikan, platform gaming blockchain telah membuka jalan baru dalam pengembangan dan pemanfaatan NFT. Inovasi ini berpotensi untuk memberikan fleksibilitas dan keamanan yang lebih besar bagi pengguna, dan sekaligus mendorong pertumbuhan dan evolusi industri gaming dan NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: